Loris Capirossi Prediksi Valentino Rossi Berjaya Lagi di MotoGP 2021

Valentino Rossi Petronas

Legenda MotoGP, Loris Capirossi, punya prediksi tentang persaingan antara para pembalap di MotoGP 2021. Salah satu prediksi Capirossi berkaitan dengan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT).

Sebagaimana diketahui, performa The Doctor –julukan Rossi– mulai menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Rossi bahkan sudah lama tidak menjadi pembalap tercepat dalam balapan.

Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga besar.

Performa buruk Rossi kembali tersaji di MotoGP 2020. Rossi hanya meraih satu podium dalam 14 balapan musim ini. Rossi naik ke atas podium saat finis ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

Rossi pun mengukir pencapaian terburuk dalam karier balap profesionalnya pada musim lalu. Pembalap berumur 41 tahun itu finis ke-16 di klasemen akhir karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin.

Pencapaian musim lalu menunjukkan Rossi semakin mendekati masa pensiun. Akan tetapi, Capirossi masih meyakini Rossi bisa bangkit pada musim depan.

Menurut Capirossi, Rossi punya motivasi untuk tampil apik pada musim depan. Motivasi utama Rossi adalah membuktikan tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) salah melepasnya ke tim satelit (Petronas Yamaha SRT).

“Saya menilai Valentino Rossi akan lebih baik pada musim 2021. Dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas, Dia akan punya motivasi lebih,” ujar Capirossi, mengutip dari dari Corsedimoto, Sabtu (26/12/2020).

“Rossi ingin membuktikan pada Yamaha bahwa mereka telah salah karena mengirimnya ke tim satelit,” tuturnya.

Jika prediksi Capirossi meleset, Rossi mungkin harus pensiun setelah MotoGP 2021 selesai. Akan tetapi, pensiunnya pembalap berumur 41 tahun itu akan menjadi pukulan telak untuk MotoGP.

Sebab, Rossi sudah menjadi wajah MotoGP selama kurang lebih dua decade terakhir ini. Setelah Rossi pensiun, MotoGP mungkin tidak akan sama seperti dulu. {okezone}