Maudy Ayunda Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik 2020 Dunia Versi TC Candler

Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda kembali menoreh prestasi. Perawakannya mendapat pengakuan dunia. Nama Maudy Ayunda masuk di daftar 100 wanita tercantik 2020 versi TC Candler. Daftar tersebut dirilis oleh TC Candler lewat sebuah unggahan video di YouTube, Senin (28/12/2020).

Di video berjudul The 100 Most Beautiful Faces of 2020 itu, nama Maudy Ayunda muncul di urutan ke-84. Bersandingan dengan wajah-wajah tenar internasional, perempuan 26 tahun tersebut mengalahkan Ariana Grande yang bertengger di posisi 85 dan Priyanka Chopra yang menempati urutan ke-91.

Maudy Ayunda yang juga dikenal karena prestasi akademisnya bahkan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil masuk daftar ini. Tahun lalu, ada nama Citra Kirana yang menjadi salah satu wanita tercantik versi TC Candler.

Untuk 2020, wanita tercantik yang menduduki posisi teratas adalah model Yael Shelbia. Nama model muda asal Israel ini naik satu peringkat dari daftar tahun lalu.

Menyusul di nomor dua, ada Lisa Blackpink, kemudian model dan influencer Australia Meika Woollard di nomor ketiga. Lalu, penyanyi Taiwan Tzuyu mengklaim posisi empat. Juga masuk lima besar, chef cantik asal Norwegia Emilie Nereng.

Tak cuma wajah tercantik, TC Candler juga memperkenalkan daftar wajah paling tampan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Semua daftar tersebut ini dirilis setelah Top Beauty World mengumumkan para wanita tercantik versinya tersendiri. Ada nama Lesty Kejora yang menempati peringkat kelima. Pada 2018, TC Candler mengklaim bahwa akun Top Beauty World palsu.

“Kami tidak mempersalahkan keberadaan mereka. Namun mereka mencuri logo, branding, foto, dan konsep dari kami. Mereka menipu penggemar untuk mempercayai bahwa mereka ada kaitannya dengan akun kami,” tulis TC Candler pada 7 Agustus 2018. {detik}