Legenda MotoGP Kenny Roberts Nilai Bakat Jorge Lorenzo Tak Sehebat Valentino Rossi

Legenda MotoGP, Kenny Roberts, menegaskan bahwa bakat yang dimiliki Jorge Lorenzo tak sama seperti Valentino Rossi. Tetapi, Lorenzo punya kemauan besar untuk menjadikannya sosok hebat dalam berkarier sebagai pembalap.

Lorenzo dan Rossi memang telah menjadi sosok fenomenal di MotoGP. Keduanya bisa menorehkan karier manis selama berkarier di ajang balap motor grand prix tersebut.

Lorenzo total sudah mengemas lima gelar juara selama kariernya. TIga di antaranya didapat di kelas MotoGP. Tetapi kini, koleksi gelar juaranya tak bisa bertambah lagi lantaran telah pensiun.

Sementara Rossi, ia telah mengemas sembilan gelar juara. Berbeda dengan Lorenzo, Rossi yang sudah berusia 41 tahun masih terus berkarier di ajang MotoGP. Ia akan mentas di MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT sehingga punya kans untuk menambah koleksi gelar juaranya.

Dua sosok fenomenal ini pun kerap dijadikan perdebatan soal siapa yang lebih baik di antara mereka. Terlebih, Rossi dan Lorenzo pernah menyandang status sebagai rekan setim di Yamaha beberapa tahun lalu.

Roberts sendiri pernah dimintai pendapatnya oleh pihak Yamaha soal kemampuan Lorenzo apakah sebaik Rossi. Tetapi, ia menyatakan bahwa Lorenzo tampaknya tak punya bakat sehebat Rossi.

Tetapi, Lorenzo punya keinginan kuat untuk menuai hasil manis dan tampil terbaik di setiap penampilannya. Hal ini penting bagi seorang pembalap untuk menajdikannya sosok hebat.

“Saya ingat Yamaha menanyakan pendapat saya tentang Lorenzo. Saya bilang saya tidak yakin dia memiliki bakat yang sama dengan Valentino Rossi,” ujar Roberts, sebagaimana diktuip dari GP One, Selasa (5/1/2021).

“Tetapi, Lorenzo keras kepala. Ketika Anda melihatnya keluar dari rumah menggunakan motor, dia akan melaju dengan kecepatan tinggi. Anda tahu dia akan menang,” lanjutnya.

“Tetapi, masalah akan muncul saat dia sedang down,” tukas Roberts. {okezone}