News

Pasangan Menarik di Pilpres 2024, Nasdem-PKS Usung Anies, Airlangga Gaet Gatot, Ganjar AHY Berduet

0

Seperti bacaan beberapa pengamat politik, Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengamini dan ikut berharap kandidat Pilpres 2024 akan muncul minimal tiga pasangan.

Keuntungannya, dengan tiga pasangan atau lebih maka akan bisa meredakan ketegangan dan keterbelahan di tengah masyarakat akibat sisa dari kontestasi politik yang sudah-sudah.

Analisa Iwel Sastra, pasangan capres dan cawpres nanti akan cair. Artinya, parpol yang saat ini di koalisi pemerintah bisa saja bergandengan dengan parpol di luar pemerintah.

“Kemungkinan nanti, Pilpres 2024 tidak bisa kita baca pertarungan dari kubu pemerintah dan kubu luar pemerintah,” kata dia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (16/1).

Menurut Iwel Sastra, bisa jadi partai yang saat ini berada dalam pemerintahan seperti Partai Nasdem berkoalisi dengan PKS yang berada di luar pemerintahan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gatot Nurmantyo yang saat ini berada di luar pemerintahan, juga memiliki kemungkinan diusung menjadi capres atau cawapres berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dan yang mengejutkan, lanjut Iwel Sastra, kalau tiba-tiba politikus PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berduet dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. “Bisa saja mereka maju berpasangan,” sebutnya.

“Simulasi-simulasi pasangan ini bisa saja terjadi. Dan ini akan menarik,” pungkas Iwel Sastra menambahkan. {rmol}

Uji Klinis Fase III Vaksin Sinovac Belum Selesai, Kenapa BPOM Sudah Keluarkan Izin?

Previous article

Asrama Ponpes Al Madaroh Cianjur Roboh, 11 Santri Luka-Luka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *