Habiburokhman dan Adnan Taufiq Berbagi Sembako Untuk Warga Cakung Terdampak COVID-19

Wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas tanpa henti membuat masyarakat bawah menjadi sangat terimbas. Akibatnya, dalam hidup keseharian mereka cenderung diliputi rasa cemas akan ketersediaan makanan bagi keluarga di rumah

Melihat kondisi tersebut, Bang Habiburokhman (DPR-RI) dan Bang Adnan Taufiq (DPRD DKI Jakarta) dari Partai Gerindra Jakarta Timur dengan sigap turun langsung menyapa dan membantu warga Cakung Penggilingan dengan berbagi sembako di masa pandemi sekarang ini.

Dua kader terbaik dari Partai Gerindra ini secara aktif melaksanakan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Kegiatan yang dimotori dua wakil rakyat dari Fraksi Gerindra ini juga sekaligus menjadi ajang menyerap aspirasi warga Dapil IV yang menjadi konstituennya di wilayah Jakarta Timur.

Aksi dua politisi muda Gerindra ini adalah salah satu wujud dari kepedulian terhadap masyarakat bawah yang terdampak wabah COVID-19.

“Saya merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan kesusahan warga yang terdampak wabah COVID-19. Khususnya yang ada di Kecamatan Cakung,” ungkap Adnan Taufiq saat berbincang dengan wartawan, Sabtu, (16/1/2021).

Anggota DPRD DKI Jakarta ini berharap, dengan bantuan paket sembako yang diberikannya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Meski tidak seberapa, namun bagi mereka, bantuan ini diharapkan bisa sangat berarti untuk menyambung hidup sekeluarga dalam beberapa hari,” kata Adnan.

DPRD DKI Jakarta sendiri telah menyepakati anggaran yang akan direalokasi sebesar Rp 256,5 miliar. Efisiensi anggaran tersebut dilakukan untuk semua kegiatan kunjungan kerja alat kelengkapan dewan (AKD), sosialisasi perda, dan reses.

Adnan Taufiq juga berharap bahwa jajaran eksekutif sebagai eksekutor dari realokasi anggaran kegiatan DPRD DKI dapat memastikan bahwa distribusi bantuan sosial (bansos) dilakukan dengan tepat sasaran. (Igor Dirgantara)