Tatap Laga Final BWF World Tour Finals 2020, Ini Persiapan Ahsan/Hendra

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkahkan kaki ke babak final BWF World Tour Finals 2020. Untuk menjalani laga di babak final, Ahsan/Hendra tentu saja berusaha melakukan persiapan dengan matang.

Bagi Hendra sendiri, tenaga dan fisik jadi hal yang paling penting dipersiapkan untuk menjalani laga final. Sebab, tenaga dan fisik memang begitu terkuras setelah mejalani tiga kompetisi beruntun di Thailand.

“Kalau untuk menjaga fokus sih bisa diatasi. Setiap pertandingan, fokus, terus bisa relaks lagi. Sementara yang jadi masalah itu memang faktor usia, tenaga, dan fisik,” ujar Hendra, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (31/1/2021).

“Dari kemarin sudah kalah, ya kita kembalikan lagi fisiknya. Ada gym-nya sedikit, buat saya itu penting dan berpengaruh,” lanjutnya.

Sementara itu, Ahsan sendiri menerangkan bahwa dirinya berusaha menyiapkan diri untuk menjalani laga final. Soal strategi, dia menyerahkannya kepada sang pelatih, yakni Herry Iman Pingardi atau yang akrab disapa Herry IP.

“Kalau saya lebih ke diri sendiri, menyiapkan diri sendiri untuk final besok. Kalau strategi nanti sebelum main akan dibahas dengan Ko Herry. Jadi siapkan mental saja, siap capek,” jelas Ahsan.

Ahsan/Hendra sendiri memastikan tempat ke babak final ajang tersebut setelah mengalahkan wakil Korsel, yakni Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel). Laga tersebut dimenangkan dengan skor 23-21 dan 21-13.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra revans dari Choi/Seo. Sebab, di tiga laga sebelumnya, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- diketahui gagal memetik kemenangan.

Di babak final, Ahsan/Hendra akan dihadapkan dengan lawan yang tak kalah kuat lainnya. Lawan itu ialah ganda putra Taiwan, yakni Lee Yang/Wang Chi-Lin. {okezone}