Resmi Rohadi-Ida Akan Lawan Juliyatmono-Rober Di Pilkada Jateng

“Last Minute”, Rohadi-Ida Daftar di Pilkada Karanganyar

Akhirnya di Pilkada Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tidak akan ada calon tunggal. Hal itu karena dipastikan pasangan baru yang mendaftar di saat akhir yaitu pasangan calon atas nama  Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih akhirnya resmi mendaftar di hari terakhir perpanjangan waktu pendaftaran, Pilkada Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sehingga untuk Pilkada Kabupaten Karanganyar 2018 akan diisi dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung.

Perpanjangan pendaftaran dimulai pada tanggal 15 Januari 2018 sampai dengan  17 Januari 2018. Perpanjangan ini dilakukan karena sebelumnya hanya ada calon tunggal yang mendaftar yaitu pasangan Juliyatmono dan Rober Chritanto.

Joko Purnomo selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jateng mengatakan “Perpanjangan di Karanganyar, alhamdullilah dapat 1 pasang calon lagi. Jadi total ada 24 paslon di Pilkada di Jateng,”.

Dengan ini maka akan ada dua pasangan calon yang akan berpartisipasi di Pilkada Kabupaten Karanganyar. Keduanya yaitu Juliyatmono dan Rober Christanto yang didukung koalisi PDI-P, PPP, Hanura, PAN, PKB, Demokrat dan Golkar dan pasangan Rohadi Widodo dan Ida Retno yang didukung PKS dan Gerindra.

Dikesempatan yang sama, Joko Purnomo menerangkan bahwa, untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Karanganyar pasangan calon harus membutuhkan butuh 9 kursi di DPRD. Dan ternyata di detik terakhir ada satu partai yang sebelumnya bergabung di dalam koalisi Juliyatmono dan Rober, tapi memutuskan untuk keluar guna mendukung pasangan Rohadi Widodo dan Ida Retno.

Dengan didukung oleh PKS dan Gerindra maka Pasangan Rohadi Widodo dan Ida Retno pun mendapat tiket dukungan dengan 10 kursi di DPRD Karanganyar. Dengan rincian 10 kursi itu yaitu 6 dari PKS dan 4 dari Gerindra.

“Total kursinya 10 kursi. Pemenuhan kursinya cukup. Pencalonan minimal 9 kursi,” tambah Joko.

Seperti yang diketahui Rohadi saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati Karanganyar. Sementara itu Juliyatmono saat ini sebagai Bupati Karanganyar.

Setelah mendaftar di hari terkahir, pasangan Rohadi Widodo dan Ida Retno saat ini pun melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan dilakukan di RS Dr Moewardi Solo.

“Dari rumah sakit sudah kontak, kedua pasangan calon hari ini sudah mulai menjalani tes kesehatan,” tambah Joko Purnomo.