BalapMotoGP

MotoGP 2021 Di Depan Mata, Joan Mir Tak Sabar Bersaing Dengan Marc Marquez

0

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak sabar untuk melaju di MotoGP 2021. Sebab, dia sangat berhasrat untuk menghadapi Marc Marquez (Repsol Honda) yang mendominasi kejuaraan dalam beberapa musim terakhir, kecuali MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 menjadi musim terburuk Marc Marquez sejak debut di kelas primer pada 2013 silam. Marc Marquez mencatatkan hasil buruk bukan karena penunurunan performa, melainkan cedera yang memaksanya absen panjang.

Semua berawal dari kecelakaan di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat Marc Marquez harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya.

Setelah itu, Marc Marquez mendapatkan izin dari dokter dan Dorna Sports, penyelenggara MotoGP, untuk tampil di balapan kedua, MotoGP Andalusia 2020. Marc Marquez pun tampil pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, tetapi mengundurkan diri karena fisiknya belum kuat untuk balapan.

Marc Marquez pun memutuskan untuk memulihkan diri sebelum kembali ke atas motor Honda RC213V. Akan tetapi, Marc Marquez mengalami kecelakaan kecil saat membuka jendela di rumahnya. Insiden itu membuat Marc Marquez harus naik ke meja operasi untuk kedua kalinya.

Marc Marquez pun melewatkan lebih banyak balapan karena operasi kedua. Pembalap asal Spanyol itu diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020, tetapi dia memilih absen.

Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Ketidakberadaan Marc Marquez memberi ruang bagi Joan Mir untuk berjaya pada musim lalu. Dia pun meraih gelar juara MotoGP pertamanya setelah tampil konsisten sepanjang musim.

Joan Mir datang ke MotoGP 2021 sebagai juara bertahan. Dia pun berkeinginan untuk membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Marc Marquez yang mendominasi kejuaraan sejak debut di MotoGP dengan mengolekksi enam gelar juara dunia.

“Ada banyak singa lapar di grid, tetapi Anda harus mengedepankan Marc (Marquez). Dia menandai sebuah era dan Anda harus mengedepankan dia serta menang bersamanya di trek,” kata Joan Mir, dalam wawancara dengan Radio Marca, seperti dikutip Corsedimoto, Sabtu (13/2/2021).

“Saya sangat ingin duel (melawan Marc Marquez). Jika saya bisa belajar dari siapa pun itu, pasti dari dia dan saya ingin sekali bertemu dengan Marc. Itu sebabnya saya bekerja setiap hari,” tuturnya.

Sementara itu, nasib apes Marc Marquez terus berlanjut karena dia menjalani operasi ketiga akibat infeksi di patahan tulang lengan kanannya. Operasi itu sukses dilangsungkan di Rumah Sakit Ruber Internacional, pada awal Desember 2020.

Marc Marquez pun dikhawatirkan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berpacu dengan waktu untuk tampil di MotoGP 2021. {okezone}

Liverpool Lagi-Lagi Kalah, The Reds Makin Jauh Dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Previous article

Cantiknya Gronya Somerville, Sambut Imlek Dengan Pakaian Serba Merah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *