Maria Ozawa Bingung Masih Sangat Terkenal di Indonesia Meski Sudah Pensiun

Maria Ozawa, mantan bintang porno Jepang yang dikenal dengan nama Miyabi, cukup populer di Indonesia. Dia pun beberapa kali sempat berkunjung bahkan bermain dalam salah satu film Indonesia.

Tapi, kepopulerannya yang begitu luar biasa justru membuat bertanya-tanya keheranan. Kenapa sosoknya bisa begitu terkenal.

Lewat sebuah video di kanal YouTube Daisuke Botak, Maria Ozawa pun menceritakan pengalaman serunya yang berhubungan dengan Indonesia.

Meski sudah pensiun dari industri film panas, Maria Ozawa masih sangat dikenal hingga saat ini. Tak hanya di negara asalnya Jepang, namanya juga populer di negara-negara Asia lainnya seperti Indonesia, Vietnam, Filipina dan China.

Dia pun tak memungkiri tingkat kepopulerannya di China karena sudah beberapa kali berkunjung ke sana. Tapi, di negara yang belum pernah dikunjunginya seperti Vietnam, dia sangat kaget mengetahui dirinya sangat dikenal di sana.

“Aku sama sekali belum pernah ke Vietnam. Terus kenapa bisa terkenal di Vietnam? Sama sekali enggak tahu deh,” ujarnya.

Bahkan, dia pun tak tahu makanan dari Vietnam. Dia juga tak memahami negara itu. Karenanya, ketika tahu dia terkenal di sana, Maria Ozawa pun terdorong untuk berkunjung.

Begitu juga Indonesia. Maria Ozawa heran apa yang membuatnya begitu terkenal di sini. “Di Indonesia juga begitu. Aku gak tahu kenapa bisa terkenal di sana. Sampai pernah ada yang bilang aku pernah masuk buku pelajaran,” ujarnya.

Penuturan Maria Ozawa pun sampai membuat Daisuke terkaget, “Buku pelajaran??”

“Jadi di buku pelajaran sekolah ada foto dan nama orang orang hebat, lalu harus dipasangkan dengan benar. Nah, salah satunya ada aku,” cerita wanita kelahiran 8 Januari itu.

Karena hal itu, buku pelajaran yang mencantumkan namanya pun sempat menjadi heboh karena ditentang oleh orangtua murid dan guru.

“Ya jadi fenomena sosial. Tapi kan mereka yang seenaknya pasang foto aku. Iya aku nggak salah apa apa dong ya,” katanya

“Mungkin karena ada benturan dengan aturan agama juga ya,” kata Daisuke menimpali.

Bagaimanapun, Maria Ozawa merasa senang bisa dikenal dan dicintai banyak orang. Hanya saja, jika cinta itu terlalu besar, terkadang bisa menjadi bumerang baginya.

“Maka dari itu aku enggak mungkin sendirian ke Indonesia,” lanjutnya. {viva}