News  

Bikin Haru! Pemuda Indonesia Ini Tetap Khusyuk Shalat Saat Gempa Guncang Fukushima Jepang

Seorang pemuda Indonesia tetap menunaikan salat dengan khusyuk saat gempa mengguncang Jepang belakangan viral di media sosial. Pasalnya, pemuda itu sama sekali tidak memerdulikan gempa tersebut yang mengguncang prefektur Fukushima dan sekitarnya pada Sabtu (13/2/2021).

Video yang diunggah oleh akun Twitter @Dikurn tersebut lantas ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video berdurasi 15 detik itu, pemuda memakai kaus hitam tampak tengah menunaikan salat saat gempa berkekuatan 7.3 magnitudo mengguncang Negeri Sakura tersebut.

“Jepang gempa, bangunan anti gempa. Rasanya kayak main wahana digoyang,” bunyi tulisan di video itu.

Para warganet belakangan ini memuji pemuda Indonesia di Fukushima, Jepang, yang tetap khusyuk menunaikan salat di tengah guncangan gempa. Bayangkan saja, gempa yang berkekuatan 7.3 magnitudo tersebut tampak menguncang rumah pemuda itu.

Namun, ia terlihat tetap fokus menjalankan ibadahnya sebagai umat muslim dan sama sekali tidak menghiraukan gempa tersebut. Padahal, teman pemuda yang merekam momen itu tampak ketakutan karena gempa itu terbilang kuat mengguncang kamar mereka.

“Astaghfirullah, Astaghfirullah, Astaghfirullah,” ucap pemuda yang merekam momen tersebut.

Untungnya, gempa yang berdurasi belasan detik tersebut tidak menghancurkan kediaman mereka. Pasalnya, menurut pengunggah video, rumah yang mereka tempati merupakan bangunan yang tahan gempa.

Akan tetapi, sejak video tersebut heboh hingga ramai dibahas di media sosial Twitter, para warganet mengaku salut dengan pemuda yang menunaikan salat itu. Terlebih, mereka menganggap guncangan gempa tersebut sangat kuat, namun pemuda itu terlihat sangat khusyuk menunaikan salat.

Kini, video yang dibagikan pada Sabtu (13/2/2021) telah ditonton ratusan ribu orang dan disukai sebanyak 5.880 pengguna Twitter. Tak hanya itu, banyak warganet juga mengomentar ivideo yang sempat viral itu.

“Masnya khusyuk sekali, semoga dilindungi oleh Allah, Amin,” tulis @terpesonnaa.

“Jepang mah bener-benar aman, bangunannya anti gempa, lah bangunan anti gempa versi lombok Indonesia masih jauuh, jangankan 7SR, 3 4 Sr aja tetap mau lari karena takut terulang yang 7SR, Jepang 7SR anteng-anteng ya,” nanalaponk.

“Yatuhan masih tetap salat meskipun diguncang gempa. Semoga mas nya diberi jalan yang lapang. Btw, titik pusat gempanya hampir sama kayak pas tahun 2011,” timpal @cassanovaman80. {kumparan}