Pep Guardiola Terharu Lihat Kebangkitan Manchester City di Musim 2020-2021

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar soal kebangitan klub asuhannya di Liga Inggris musim 2020-2021. Terlebih, Guardiola sadar betul bahwa Man City tak memiliki pemain yang mampu memenangkan laga sendiri seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Man City memang mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Man City sampai-sampai sembuat kesulitan untuk bisa menembus lima besar.

Tidak hanya itu, Man City juga sempat melewati beberapa pertandingan yang sangat mengecewakan di Liga Inggris 2020-2021. Salah satunya adalah kala skuad The Citizens –julukan Man City– mengalami kekalahan telak 2-5 dari Leicester City.

Beruntungnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Man City berhasil bangkit. Bahkan Man City mampu melalui 9 pertandingan mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan rekor sempurna alias selalu menang.

Kondisi tersebut pun mengantarkan Man City menempati posisi teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man City pada saat ini masih unggul lima poin dari rival sekota mereka, yakni Manchester United, yang menempati posisi kedua.

Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak menjadikan Man City sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Guardiola pun mengaku sangat bangga dengan peningkatan performa yang ditampilkan anak-anak asuhannya.

Terlebih, Man City sendiri mampu melakukan hal tersebut dengan murni usaha para pemain-pemain yang dimiliki mereka pada saat ini. Terlebih, Guardiola sabar bahwa Man City tak memiliki pemain yang mampu memenangkan pertandingan seorang diri seperti Messi atau Ronaldo.

“Kami tidak mempunyai pemain-pemain yang bisa memenangi pertandingan seorang diri. Kami tidak punya pemain seperti Messi, seperti Cristiano, Mbappe, atau Neymar. Kami harus melakukannya sebagai tim,” jelas Guardiola, seperti disadur dari Metro, Senin (15/2/2021).

“Sejujurnya, saya bakal senang memiliki pemain yang bisa mencetak empat gol di setiap pertandingan dan berlari seperti pemain-pemain saya ini, saya bakal senang. Namun, saya tidak akan menukar pemain-pemain yang kami punya saat ini, di musim ini,” lanjutnya.

“Mereka semua memiliki peran yang sama pentingnya. Karena itulah saya berulang kali memuji kapten kami Fernandinho, bagaimana dia membantu di dalam dan di luar lapangan supaya tim kami tetap bersatu di momen-momen sulit.”

“Tim-tim besar, pemain-pemain terbaik, bisa terlihat pada momen buruk. Mudah bermain saat segalanya berjalan baik, dan kami sudah pernah mengalami momen buruk musim ini,” tuntas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut. {okezone}