Elektabilitas Capai 2 Digit, AHY: Kader Demokrat Layak Sambut Gembira

Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara ilegal dan inkonstitusional bukan sekadar masalah internal partai demokrat. Keterlibatan faktor eksternal dalam gerakan ini juga bukan sekadar berita bohong.

Begitu tegas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pesan yang dikirim ke pengurus Demokrat tingkat daerah dan pusat, Rabu malam (18/2).

“Karena (keterlibatan faktor eksternal) telah dibuktikan dengan data dan fakta,” urainya dalam pesan yang diteruskan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Kepada kader Demokrat, AHY menekankan bahwa masalah GPK-PD bukan hanya persoalan ketum dan DPP PD semata, tetapi juga menyangkut semua kader.

Termasuk menyangkut posisi dan eksistensi para pimpinan dan pengurus DPD, DPC, PAC, ranting, para pimpinan dan anggota Fraksi-PD, para pimpinan dan pengurus organisasi sayap, serta seluruh kader Partai Demokrat.

Lebih lanjut, AHY menekankan bahwa Partai Demokrat layak menyambut gembira hasil berbagai survei nasional yang menunjukkan tren kenaikan elektabilitas partai. “Yang mencapai dua digit dan berada di urutan tiga besar,” tegasnya.

Selain itu, Demokrat juga bersyukur perolehan hasil Pilkada 2020 melebihi dari target yang ditetapkan. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh kader, dengan berkah dan rahmat Tuhan Yang Maha Besar. “Mari kita tingkatkan dengan kerja keras dan soliditas kader,” sambung AHY.

Sebagai penutup pesan, AHY memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pimpinan dan pengurus Partai Demokrat yang telah memberikan pernyataan terbuka terkait kesetiaan terhadap kepemimpinannya.

Termasuk kesiapan dan keberanian kader untuk melawan para pelaku GPK-PD. “Saya yakin deklarasi terbuka seperti ini makin menguatkan soliditas kader satu sama lain. Sehingga kita yakin benar, siapa saja yang benar-benar setia, solid, dan bulat tekadnya untuk terus membesarkan partai,” tutupnya. {rmol}