BalapMotoGP

Lorenzo Harap Morbidelli Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP di Masa Mendatang

0

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku sangat terkesan dengan bakat yang dimiliki oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Lorenzo pun berharap Morbidelli bisa menjadi juara dunia MotoGP di masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memulai kiprahnya di kelas MotoGP pada musim 2018. Ya, Morbidelli mendapatkan kesempatan tampil di kelas primer usai dipinang oleh Tim Marc VDS Honda sebagai pembalapnya.

Akan tetapi debut Morbidelli di MotoGP 2018 berjalan kurang begitu menjanjikan. Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan kejuaraan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dari 19 balapan.

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli mengalami peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Membela panji Tim Petronas Yamaha SRT, Morbidelli sukses finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Ya, Morbidelli sendiri berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Keberhasilan Morbidelli menyabet status runner-up MotoGP 2020 pun membuatnya mendapatkan banyak pujian. Bahkan tidak sedikit yang mengklaim bahwa Morbidelli merupakan pembalap paling layak untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Lorenzo pun menjadi salah satu sosok yang berhasil dibuat terkesan dengan performa Morbidelli di MotoGP 2020. Bahkan, Lorenzo mendoakan agar Morbidelli bisa menyabet titel juara dunia MotoGP di masa depan.

“Franco merupakan pembalap yang juga bikin saya terkejut selain Joan Mir. Franco adalah orang yang simple, dan juga menyenangkan. Semua orang menyukainya,” puji Lorenzo, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Kamis (18/2/2021).

“Bagi saya, ia orang baik, jadi saya senang ia tampil baik juga. Ramon (Forcada) mengatakan bahwa ia memiliki kemiripan dengan saya. Apabila dia mengatakan hal seperti itu, tentu saja saya akan memercayainya,” sambungnya.

“Franco agak terlambat datang ke MotoGP, dan ini tak terlalu menguntungkannya. Namun saya merasa bahwa belum terlambat baginya untuk ikut dalam perebutan gelar dunia. Jadi, saya bakal sangat senang jika ia sukses meraih gelar juara dunia,” tuntas pria berjuluk X-Fuera tersebut. {okezone}

Manchester City Makin Kukuh Bertengger di Puncak Liga Inggris 2020-2021

Previous article

Leo/Daniel Dukung Prioritas Vaksinasi Untuk Atlet Cabang Olahraga Berprestasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *