PBSI Turun Gunung Daftarkan 26 Wakil di Malaysia Open 2021

PBSI mendaftarkan 26 wakil di ajang Malaysia Open 2021 Super 750. Turnamen tersebut akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 31 Maret-4 April 2021.

Pada ajang ini, Indonesia terbilang turun gunung dalam mengirimkan wakil karena skuad yang dimiliki hampir lengkap. Terutama pada nomor ganda campuran, di mana Indonesia mendaftarkan 10 wakil untuk tampil di ajang tersebut.

Ke-10 wakil Indonesia di ganda campuran tersebut, terdiri dari delapan pasangan pelatnas PBSI dan dua pasangan profesional. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memimpin skuad ganda campuran Indonesia di Malaysia Open 2021.

Sementara itu, wakil terbanyak kedua datang dari ganda putra yang mengirimkan enam pasangan. Ini menjadi skuad lengkap bagi tim ganda putra, di mana Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi andalan.

Ada pun tiga ganda putra muda harapan masa depan Indonesia juga akan turun di turnamen bergengsi ini. Salah satunya adalah sang semifinalis Yonex Thailand Open 2021 yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Berikutnya ada tunggal putra yang mengirimkan empat wakil yang merupakan skuad utama di Pelatnas PBSI. Keempat tunggal putra tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu, sektor tunggal putri akan menurunkan tiga pasangan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun akan menjadi andalan, ditemani Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Terakhir, di sektor tunggal putri, Indonesia juga mengirimkan tiga wakil. Gregoria Mariska Tunjung masih diharapkan memiliki hasil baik di ajang ini. Sedangkan dua wakil lainnya adalah Ruselli Hartawan dan Made Dinda Windiasari.

Berikut daftar 26 wakil Indonesia yang didaftarkan di ajang Malaysia Open 2021

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Made Dinda Windiasari.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow,

Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. {okezone}