News  

Para Guru di DKI Jakarta Mulai Divaksin COVID-19, Dunia Pendidikan Cerah Lagi

Masa depan pendidikan di Republik Indonesia yang kita cintai ini pasti menjadi Prioritas Presiden Jokowi yang secara langsung menyaksikan pemberian vaksin perdana Covid-19 kepada 650 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta perwakilan asosiasi guru, yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ibu Nahdiana di SMAN 70 Jakarta Selatan.
Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta jajarannya Peduli akan masa depan pendidikan yang cukup lama tidak berinteraksi proses belajar mengajar tatap muka antara pendidik dan anak didik disekolah karena adanya penyebaran virus covid-19 sejak awal tahun 2020.
Keterangan persnya Presiden Jokowi menargetkan pada bulan juni mendatang 5 juta guru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, agar bulan juli saat mulai ajaran baru kegiatan tatap sekolah dapat berjalan normal kembali.
Selain para guru turut divaksinasi perwakilan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ikatan Guru Indonesia (IGI), Serikat Guru Indonesia (SGI), Persatuan Guru Nahdlatul ulama (Perguru), Forum Guru Muhammadiyah, Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia, Majelis Nasional Pendidikan Katolik, Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI), Asosiasi Guru Seni Budaya Indonesia (AGSBI) dan Asosiasi Profesi Guru Lainnya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pastinya bangga dan setuju langkah Presiden Jokowi menargetkan akan berlangsungnya proses belajar mengajar disekolah pada awal ajaran baru juli mendatang.
Amos menyatakan Gubernur Anies Baswedan pernah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan kabinet kerja periode pertama.
“Saat itu Anies Baswedan menilai pendidikan adalah kunci peningkatan kualitas manusia serta kualitas pendidikan akan terwujud dengan meningkatkan kualitas guru, maka pendidikan adalah interaksi antar manusia di mana peran guru menjadi begitu sentral dalam mendidik anak didik.” paparnya.
KPJ melihat adanya sebuah kepastian dalam dunia pendidikan di DKI Jakarta saat ini dengan antusiasnya para perwakilan guru dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ibu Nahdiana beserta jajaran mempersiapkan agenda pemberian vaksin perdana di SMAN 70 Jakarta Selatan dengan baik dan sukses pelaksanaannya.
Koalisi Peduli Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya semoga Pandemi covid-19 segera berlalu, serta para pendidik dan anak didik dapat di vaksin, agar proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal.