Agar Lebih Licin dan Hindari Cidera di Liga Inggris, Traore Selalu Lumuri Lengannya Dengan Baby Oil

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo memuji langkah Adama Traore yang menggunakan baby oil di lengan sebelum pertandingan dimulai.

Traore punya rutinitas melumuri lengannya dengan baby oil sebelum pertandingan. Bagi Santo, hal tersebut merupakan langkah yang cerdik dalam mengantisipasi cedera.

“Itu bukan ide saya, namun itu adalah ide yang baik. Tentu saja [itu membantunya]. Kita bisa melihat perbedaannya. Sungguh sangat sulit untuk menghentikan Adama .”

“Hal itu juga membuat Adama menghindari situasi [kemungkinan cedera karena ditarik]. Dia menjadi lebih licin, jadi dia juga bisa lebih banyak mengambil keuntungan dari kecepatan dan talenta yang dimilikinya,” ucap Santo dikutip dari Independent.

Santo menyatakan bahwa ide tersebut muncul dari tim medis Wolves demi membuat Traore terhindar dari cedera bahu.

“Saya meyakini bahwa ini adalah ide fantastis dari departemen medis. Hal ini berdasar dari cedera yang ia miliki di bagian bahu, yang berasal dari upaya [lawan] menahan lengannya dan mengakibatkan dampak besar pada bahu.”

“Itu adalah opsi untuk menghindari hal tersebut dan sejak saat itu, dia terus melakukannya

Santo juga tak masalah bila pemain Wolverhampton lainnya ingin mencoba tips tersebut meski tak yakin hasilnya bakal seperti yang didapat Traore.

“Ya, kenapa tidak? Itu bisa berguna. Saya menduga bahwa sejumlah pemain tidak mau menggunakannya karena hasilnya bisa berbeda,” ucap Santo. {CNN}