5 Pesepakbola Yang Gagal Jadi Pewaris Tahta Lionel Messi

LIONEL Messi telah menjadi salah satu pesepakbola tersohor dan terhebat di dunia. Selama lebih dari 1,5 dekade, striker andalan Barcelona telah menghasilkan momen ajaib yang memikat penonton di seluruh dunia.

Messi dipandang sebagai salah satu yang terbaik seiring dengan banyaknya prestasi yang diraih di dunia sepakbola, baik bersama tim ataupun individu. Bersama saingan beratnya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi telah mendominasi sepakbola dunia selama beberapa tahun dan telah menginspirasi banyak orang.

Sejumlah anak muda telah mencoba mengikuti Messi untuk mencapai tingkat kesuksesan yang sama. Beberapa nama pun sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus Lionel Messi. Tetapi, mereka gagal melakukannya. Siapa saja mereka? Berikut lima pesepakbola yang gagal jadi penerus Lionel Messi.

5. Alen Halilovic

Salah satu pesepakbola yang gagal jadi penerus Messi ialah Alen Halilovic. Barcelona telah mencari pemain yang layak menjadi pewaris Messi selama lebih dari 10 tahun. Raksasa Catalunya itu pun terkesan dengan bakat emas Alen Halilovic.

Berusia masih sangat muda dan bisa tampil gemilang, Halilovic pun direkrut bergabung dengan Barcelona pada 2014. Dia menghabiskan musim pertamanya di klub dengan tim cadangan di Divisi Segunda.

Sayangnya, Halilovic tidak dapat beradaptasi dengan sepakbola Spanyol sehingga tak pernah merasakan bermain bersama Lionel Messi. Setelah serangkaian masa pinjaman yang gagal juga, Halilovic akhirnya dilepas ke Birmingham City dengan status bebas transfer.

4. Lee Seung-Woo

Kemudian, ada nama Lee Seung-Woo. Lee Seung-Woo adalah tambahan lain dari daftar panjang pemain yang telah bergabung dengan akademi Barcelona dan diharapkan bisa menjadi penerus Lionel Messi.

Bintang Korea Selatan itu mencetak 39 gol yang menakjubkan dalam 29 penampilan pada musim pertamanya di La Masia. Hal ini membuat namanya dikenal sebagai Lionel Messi dari Korea.

Tetapi, banyak pandangan bahwa Lee masih perlu merevolusi kariernya untuk bisa memenuhi ekspektasi menjadi pemain yang sangat hebat.

3. Bojan Krkic

Kemudian, ada nama Bojan Krkic. Dia dipandang bisa menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona setelah tampil ciamik di La Masia. Ia bahkan memecah rekor pencetak gol Lionel Messi di akademi.

Dengan lebih dari 900 gol untuk tim muda Barcelona, ​​Bojan Krkic disebut-sebut telah menjadi sosok Lionel Messi. Sang pemain akhirnya melakukan debut di tim utama pada usia 17 tahun dan menjadi bagian dari tim Barcelona yang diasuh Pep Guardiola. Tetapi, ia gagal melanjutkan prestasi manisnya.

2. Mario Gotze

Di urutan kedua, ada nama Mario Gotze. Mario Gotze membuat namanya begitu dikenal sejak masih remaja berkat aksi apik di Borussia Dortmund. Bintang muda Jerman itu pun digadang-gadang bisa sehebat Lionel Messi.

Dia kemudian direkrut oleh Bayern Munich. Tetapi, Gotze memiliki masalah dengan raksasa Bavaria dan tidak dapat membawa karier klubnya ke level berikutnya. Gotze gagal memenuhi ekspektasi untuk menjadi penerus Lionel Messi.

1. Paulo Dybala

Terakhir, ada nama Paulo Dybala. Pesepakbola asal Argentina ini dikenal karena bakat serta kreativitasnya dalam bermain sepakbola. Dia pun berhaasil meraih beragam kesuksesan bersama Juventus.

Dybala menghasilkan penampilan penting melawan Lionel Messi dan Barcelona di Liga Champions 2017. Dengan kondisi ini, Dybala dinilai bisa menjadi penerus dari Lionel Messi.

Tetapi, ekspektasi itu gagal dipenuhi Paulo Dybala yang mengalami masalah dalam beberapa tahun terakhir. Dia tidak mampu memberikan pengaruh bagi tim nasional Argentina.

Tetapi, penyerang yang sangat bertalenta ini masih ingin berjuang untuk mengambil tempatnya sebagai pewaris Lionel Messi di negaranya. {okezone}