Stefan Bradl Tunggu Kepastian Marc Marquez Tampil di MotoGP 2021

Test rider atau pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, terus menanti kabar dari Marc Marquez soal tampil di MotoGP 2021. Jika memang tak bisa comeback di awal musim, Bradl tentu saja siap untuk menggantikannya.

Sosok Marc Marquez memang tengah menjadi sorotan karena kondisinya yang belum juga pulih dari cedera pada lengan kanannya hingga saat ini. Parahnya cedera telah membuat pembalap asal Spanyol itu naik meja operasi sampai tiga kali.

Cedera pada lengan kanan sendiri didera Marquez akibat terjatuh saat menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Setelah itu, Marquez terus absen hingga akhir musim karena kondisi lengannya yang tak kunjung membaik.

Kini, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 pun masih dipertanyakan mengingat kondisinya yang belum juga pulih 100 persen. Juara dunia delapan kali itu bahkan sudah memastikan diri absen di tes pramusim MotoGP 2021.

Tetapi, ada peluang Marc Marquez menjalani balapan di seri perdana yang digelar di Qatar. Hal itu bergantung pada hasil pemeriksaan tim medis soal kondisi Marquez. Jika kondisinya membaik dan mendapat lampu hijau, ia tentu saja akan ambil bagian dalam balapan.

Di tengah kondisi yang belum pasti ini, Bradl pun terus bekerja keras di Repsol Honda demi menutupi ketidakhadiran Marc Marquez. Ia sendiri tak mengetahui pasti apakah akan ditunjuk menggantikan Marquez dalam balapan perdana MotoGP 2021.

Balapan itu sendiri rencananya juga akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Dorna Sports sebagai promotor MotoGP menentukan balapan tersebut akan berlangsung pada akhir Maret 2021.

“Saya tidak tahu (soal kapan Marquez kembali). Tidak, saya benar-benar tidak tahu,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/3/2021).

“Sekarang, saya akan membahas soal tes yang akan dijalani tiga hari ke depan di Doha. Kemudian, kami akan menunggu berita dari Marc Marquez dan HRC,” tukasnya. {okezone}