News  

Habib Rizieq Shihab Bikin Suasana Rutan Bareskrim Jadi Mirip Pesantren

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyatakan keberadaan kliennya di Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal (Rutan Bareskrim) Polri membuat suasana di sana seperti pesantren.

Menurut Aziz Yanuar, masjid rutan menjadi makmur karena diisi berbagai ibadah seperti salat berjemaah hingga zikir.

“Suasana seperti pesantren. Masjid setiap hari makmur dengan salat berjemaah, zikir, pengajian, buka puasa Daud bersama, hingga dhuha, dan tahajud-nya,” kata Aziz kepada JPNN.com, Jumat (12/3).

Aziz menambahkan Habib Rizieq juga menugaskan beberapa warga binaan yang dipindah ke lembaga pemasyarakatan di berbagai daerah untuk memakmurkan masjid di penjara dengan ibadah dan pengajian.

“Sambil dibekali kitab Al-Munajat yang berisi aneka zikir, doa, hizib, dan selawat,” ujarnya.

Aziz menambahkan Habib Rizieq, KH Shobri Lubis, Habib Hanif Alatas, dan lainnya aktif berdakwah serta mengajarkan berbagai ilmu agama kepada para tahanan lainnya.

“Inilah agenda revolusi akhlak yang sedang digelorakan Habib Rizieq dan kawan-kawan untuk menghijrahkan umat dari maksiat kepada taat,” katanya.

Oleh karena itu, Aziz menegaskan jeruji besi tidak menjadi penghalang bagi perjuangan Habib Rizieq dan kawan-kawan.

Sebab, Habib Rizieq dan kawan-kawan di dalam Rutan Bareskrim membuktikan secara langsung praktik revolusi akhlak. “Revolusi akhlak adalah solusi terbaik bagi masalah bangsa dan negara,” katanya.

Azis Yanuar pun bersyukur sejauh ini kondisi Habib Rizieq dalam keadaan sehat walafiat. “Alhamdulillah (Habib Rizieq) sehat,” tegasnya. {JPNN}