Daniel Ricciardo Jadi Yang Tercepat di Tes Pra Musim F1 di Sirkuit Sahir Bahrain

Pembalap tim McLaren Daniel Ricciardo tampil menjadi yang tercepat pada tes pramusim balapan Formula Satu (F1) di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat. Ia meraih catatan waktu tercepat di satu putaran, satu menit,32, 215 detik yang dicapainya pada putaran ke-52.

Di posisi kedua, ada pembalap tim Alpine Fernando Alonso yang hanya selisih 0,124 detik. Juara dunia F1 dua kali ini meraih catatan waktu tersebut di putaran ke-58.

Jika dibandingkan pada tipe ban yang dipakai, Ricciardo menggunakan tipe medium, sedangkan Alonso memakai ban tipe keras (hard).

Alonso dua pekan lalu baru saja mengalami kecelakaan saat bersepeda. Namun pembalap Asturian ini sudah mampu tampil kencang.

Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton mengalami kendala saat menjajal mobil terbaru tim Mercedes W12. Ia tak mampu meraih kecepatan dan stabilitas seperti saat uji coba sebelumnya.

Bahkan Hamilton sempat membuat bendera merah dikibarkan, tanda uji coba berhenti, ketika mobilnya melintir di lintasan. Ini menjadi kekhawatiran tersendiri buat pembalap Inggris itu, karena musim balapan 2021 akan berlangsung tak lama lagi. {beritasatu}