Misi Besar Pertahankan Gelar, Intip Peluang Unggulan Pertama Praveen/Melati di All England 2021

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan memiliki misi besar dalam melakoni ajang All England 2021. Pasalnya pada tahun ini, mereka akan berusaha mempertahankan gelar juara di ajang berlevel Super 1000 tersebut.

Pada turnamen tersebut, Praveen/Melati sendiri ditempatkan sebagai unggulan pertama. Absennya dua pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, serta wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tentu akan memberi keuntungan.

Karena itu, Praveen/Melati merupakan favorit juara pada All England 2021. Pada babak pertama pun, Praveen/Melati diprediksi tidak akan menemui hambatan berarti karena mereka akan bertemu wakil India, Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana.

Pada babak kedua, pasangan peringkat empat dunia itu juga seharusnya tidak mendapatkan kendala. Sebab, di babak 16 besar, mereka akan bertemu pemenang antara wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See atau Niclas Nohr/Amalie Magelund dari Denmark.

Rintangan berarti mungkin akan didapat pada babak perempatfinal. Praveen/Melati berpotensi untuk bertemu unggulan kelima asal Malaysia yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Tetapi, bukan hanya itu saja.

Pada jalur yang sama, jika tidak bertemu Goh/Lai, Praveen/Melati bisa saja bertemu wakil India yang merupakan kuda hitam yakni Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Jika menilik beberapa turnamen belakang, wakil Indonesia seringkali kesulitan menaklukkan Rankireddy/Ponnappa.

Jika lolos, tantangan lebih berat akan diterima Praveen/Melati. Mereka berpeluang bertemu unggulan ketiga asal Malaysia yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Bukan hanya itu saja, pada jalur yang sama, ada ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang sedang naik daun.

Andai Praveen/Melati bertemu Gicquel/Delrue di babak semifinal, maka Praveen/Melati wajib waspada. Pasalnya berkaca pada rekor pertemuan, Praveen/Melati kalah 1-2 dari juara Swiss Open 2021 tersebut.

Karena itu, ini akan menjadi titik waspada untuk Praveen/Melati. Jika berhasil melewati tantangan semifinal, maka pada laga final, Praveen/Melati tentu akan memiliki berbagai kemungkinan soal calon lawan.

Namun begitu, tantangan besar tentu akan diterima Praveen/Melati jika mereka bertemu wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan tersebut menempati unggulan kedua dan akan menjadi salah satu lawan berat. {okezone}