Ilal Ferhard: Eks Petinggi KPK Bakal Jadi Pengurus DPP Demokrat Kubu Moeldoko

Demokrat kubu Moeldoko hasil KLB di Sumut telah mendaftarkan SK Kepengurusan ke Kemenkumham. Namun, hingga saat ini kubu Moeldoko masih enggan merinci siapa saja yang bakal menjadi pengurus.

Panitia penyelenggara KLB Demokrat Sumut Ilal Ferhard menjelaskan bahwa susunan pengurus kubu Moeldoko bakal diisi dari berbagai latar belakang.
“Nama-nama itu ya, adalah beberapa nama tokoh, akademisi, dari figur-figur yang berkompeten membesarkan partai,” kata Ilal Rabu (17/3).

“Kemarin sudah ada banyak yang masuk dari kaderisasi juga, dari luar juga. Nah itu sudah sebagian saya masukkan ke dalam departemen-departemen, ada yang melalui saya juga. Teman teman politikus, advokasi, kalangan rakyat biasa juga ada,” tambahnya.

Menurut dia, bakal ada kejutan bagi kubu AHY terkait susunan pengurus kubu Moeldoko. Dia menyebut bakal ada eks petinggi KPK yang menjadi pengurus DPP Demokrat di bawah Moeldoko. “Salah satunya mantan petinggi KPK, jadi pengurus DPP,” kata dia.

Ilal memastikan bahwa Demokrat di bawah kepengurusan Moeldoko terbuka menerima pihak-pihak yang ingin terlibat membesarkan partai.

“Nama-nama dari pihak kami membuka peluang siapa pun yang mau masuk. Tidak hanya punya nama dan tokoh tokoh tapi punya semangat untuk membesarkan partai. Itu dibuka untuk umum,” jelasnya.

Sebelumnya, Moeldoko telah menunjuk Jhoni Allen Marbun sebagai sekjen partai. Sementara itu, Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ahmad Yahya sebagai Ketua Mahkamah Partai.

Rencananya, pengumuman pengurus akan disampaikan setelah mereka mengantongi SK Kepengurusan dari Kemenkumham. {kumparan}