Sudirman Ungkap 2 Penyebab Kekalahan Persija Jakarta 0-2 Dari PSM Makassar

Persija Jakarta secara mengejutkan kalah dari PSM Makassar di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Anak asuh Sudirman ini harus bertekuk lutut dengan skor 0-2 dari PSM Makassar dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021).

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengungkapkan kekecewaannya atas hasil di laga melawan Juku Eja -julukan PSM Makassar. Ia mengakui anak asuhnya tidak menjalankan instruksinya secara benar.

“Hasil ini tidak membahagiakan sekali, saya sangat kecewa dengan hasil ini. Kecewa sekali karena apa yang selama ini kita latih selama ini itu pada beberapa momen, tidak dijalankan oleh pemain,” ucap Sudirman saat sesi konferensi pers pada Senin malam (22/3/2021) di Stadion Kanjuruhan,.

Sudirman menyebut ada penyebab timnya kalah melawan PSM Makassar, pertama persoalan penguasaan bola menjadi salah satunya.

“Terutama masalah possesion kapan harus masuk ke dalam. Kapan harus main dulu itu tadi pemain-pemain agak sedikit memaksakan diri, untuk terlalu ke depan sehingga kita cepat hilang bola saya pikir itu yang harus kita benahi,” jelasnya.

Penyebab kedua disebut Sudirman, kendala bahasa menjadi salah satu masalah yang dialami timnya. Di mana gol yang terjadi akibat adanya kurangnya komunikasi antara Yann Motta Pinto, yang merupakan pemain asing asal Brasil dengan Marco Motta (Italia).

“Itu sudah saya sampaikan kendala bahasa yang memengaruhi Motta untuk membuat kesalahan, karena kesalahan itu sebenarnya tidak harus terjadi kalau komunikasi dan pembicaraan mereka saling mengerti,” bebernya.

“Karena memang ada pemain yang teriak awas, ada lawan ada lawan sehingga dia tidak mengerti apa yang dimaksud teman-temannya. Saya pikir, ini jadi PR kita. Jadi PR saya. Bahwa komunikasi ini sangat penting komunikasi yang jelek dapat mempengaruhi hasil di lapangan,” lanjut Sudirman.

Kekalahan yang dialami Persija Jakarta ini membuat Macan Kemayoran harus berada di juru kunci Grup B Piala Menpora 2021 dengan 0 poin. Sedangkan PSM Makassar berada di posisi puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021 dengan tiga angka. {okezone}