Cuaca Berangin Bikin Hamilton Pesimis Tatap F1 GP Bahrain 2021

Balapan perdana Formula One (F1) 2021 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 28 Maret 2021, malam WIB. Balapan itu bertajuk F1 GP Bahrain 2021.

Perkiraan cuaca pada hari balapan adalah berangin. Hal itu pun membuat pembalap Mercedes AMG Petronas sekaligus juara bertahan F1, Lewis Hamilton, pesimistis.

Menurut Hamilton, cuaca berangin tidak bagus bagi mobil Mercedes, W12, yang kurang stabil. Secara khusus, Hamilton menilai bagian belakang mobil Mercedes yang akan terpengaruhi oleh angin.

Meski begitu, Hamilton menilai tim-tim lain akan menghadapi masalah yang kurang lebih serupa dengan Mercedes.

“Itu tidak bagus untuk kami! Bagian belakang memang tidak stabil, tetapi saya yakin semua orang akan berada di perahu yang sama, beberapa mirip, sedangkan lainnya tidak terlalu,” kata Hamilton, mengutip dari laman resmi Mercedes, Sabtu (27/3/2021).

“Untuk orang-orang di rumah yang mencoba memahami, ketika Anda mendekati sebuah belokan dan ban belakang, Anda mencoba menemukan titik menikung itu,” tuturnya.

“Dulu, titik menikung lebih jauh dengan lebih banyak downforce pada mobil, tetapi mobil jatuh jauh lebih cepat dari biasanya saat ini,” ucap Hamilton.

“Performa ban yang hilang dari kami tahun ini memperburuk keadaan. Akan tetapi, kami akan bekerja lebih keras malam ini dan mencoba mencari solusi,” ujar pembalap asal Inggris itu.

Sementara itu, Hamilton pun kurang puas dengan hasil sesi latihan bebas 1 dan 2 di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat 26 Maret 2021. Padahal, Hamilton menemati posisi keempat (sesi latihan bebas 1) dan ketiga (sesi latihan bebas ketiga).

Pembalap yang berjaya pada dua sesi latihan bebas kemarin, adalah Max Verstappen dari Red Bull Racing. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,394 detik (sesi laithan bebas 1) dan 1 menit 30.847 detik (sesi latihan bebas 2).

Selain Verstappen, pembalap McLaren, Lando Norris, pun mencuri perhatian. Dia menempati posisi kedua (sesi latihan bebas 1) dan ketiga (sesi latihan bebas 2). Norris dan Verstappen kemungkinan besar akan menjadi batu sandungan bagi Hamilton dalam balapan pada akhir pekan ini. {okezone}