BalapMotoGP

Podium Kedua di MotoGP Qatar 2021, Zarco Masih Cari Cara Terbaik Untuk Balapan Berikutnya

0

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, meraih hasil memasukan di ajang MotoGP Qatar 2021. Zarco yang tampil menjanjikan sejak sesi kualifikasi berhasil menempati podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 28 Maret 2021.

Ia pun puas dengan performa motor Ducati pada balapan tersebut. Namun di sisi lain, eks rider Red Bull KTM itu masih mencari cara untuk bisa tampil lebih optimal pada balapan berikutnya.

“Saya tak butuh tenaga mesin tambahan, saya sudah punya cukup. Saya rasa kami harus lebih garang pada enam lap terakhir demi meraih kemenangan,” ujar Zarco seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/3/2021).

“Saya melaju lebih cepat saat itu, namun kehilangan 0,4 detik (per lap). Jadi, kami harus menutup margin ini,” lanjut Zarco.

“Kami tahu alasan kami tertinggal, dan mengapa sangat sulit membuntuti Maverick. Namun, jika mengamati balapan dan cara saya menjalaninya, kami harus mencari koneksi lebih baik dengan ban belakang saat masuk tikungan. Dari sini, kami bisa mengalami kemajuan pada paruh kedua balapan,” lanjut rider Prancis ini,” jelasnya lagi.

Zarco memang mencuri perhatian pada awal MotoGP 2021 ini. Selain berhasil meraih podium pada balapan perdana rider asal Prancis itu juga mencatatkan hal positif lainnya yakni dengan memecahkan rekor top speed MotoGP.

Hal tersebut terjadi pada sesi latihan bebas empat MotoGP Qatar 2021. Zarco berhasil memacu Desmosedici GP-20 miliknya hingga menyentuh kecepatan 362,4 kilometer per jam (km/jam) di lintasan lurus. Angka tersebut memecahkan rekor kecepatan puncak MotoGP di semua jenis sirkuit.

“Ada dua hal, slipstream dan late braking. Anda harus melakukan keduanya secara bersamaan. Kami sempat berpikir mencapai 360 km/jam sungguh memungkinkan, tapi tidak menyangka 362 km/jam,” papar Johann Zarco, dilansir dari Crash.

“Sungguh senang dengan hasil itu karena selalu merupakan momen spesial,” tutup pembalap berusia 30 tahun tersebut. {okezone}

Jelang Musim 2021-2022, Ini Penampakan Logo Baru Inter Milan

Previous article

PBSI Tidak Panggil Juara Thailand Masters 2019 Fitriani Masuk Pelatnas, Kenapa?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *