News  

Gema Cita: Selamat Atas Terpilihnya Ronny Bara Pratama Jadi Ketua KNPI DKI Jakarta

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah tingkat provinsi yang ke-XIV berlangsung di GOR Sunter, Jakarta Utara. Pada musyawarah ini agenda utamanya adalah pemilihan calon ketua KNPI DKI yang diikuti oleh tiga kandidat.

Melalui pertarungan dua putaran, Ronny Bara Pratama akhirnya terpilih menjadi ketua DPD KNPI DKI Jakarta periode 2021-2024 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI DKI Jakarta yang digelar di GOR Sunter, Jakarta Utara, Minggu (28/3/2021) malam.

Pada putaran pertama, R Gusti Arief Yulifard meraih 28 suara (15,9%), Fitria Octarina 38 (21,5%) dan Ronny Bara Pratama 110 (62,5%). Tiga suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Pada putaran kedua, Ronny meraih 112 suara, sedang Fitria Octarina yang akrab disapa Nina meraup 61 suara. Sebanyak satu suara dinyatakan tidak sah, dan enam suara abstain.

Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah menyampaikan selamat kepada Ronny Bara Pratama menjadi Ketua KNPI DKI Jakarta Terpilih Periode 2021- 2024 hasil Musda KNPI Jakarta XIV.

Hilman mengapresiasi proses pemilihan ketua KNPI DKI Jakarta berjalan lancar dan demokratis. Pada tahap seleksi bakal calon ketua diisi dengan rangkaian acara debat kandidat untuk memaparkan visi dan misinya.

Hilman berpendapat ketiga kandidat adalah kader terbaik KNPI, masing-masing punya kemampuan leadership yang kuat serta memiliki visi dan misi kedepan untuk memajukan serta membangun citra dan mewujudkan infrastruktur KNPI DKI ke depan lebih baik dan mandiri.

Hilman mengapresiasi kerja keras dan ikhlas dari segenap panitia Musda KNPI DKI yang mampu mempersatukan perbedaan yang terjadi belakangan ini di internal KNPI Nasional.

Hilman berharap dengan terpililihnya Ronny, KNPI DKI ini dapat mewujudkan rekonsiliasi dan kohesitas personal dan kelembagaan secara mendasar yang merupakan bagian dari penyatuan diri, penyatuan pikiran dan penyatuan langkah.

Dengan harapan KNPI DKI Jakarta tetap bersatu dan solid. Semua itu tentunya akan mempermudah dan memperlancar komunikasi dan kinerja ke depannya agar program-program sinergitas kepemudaan dengan Pemprov DKI Jakarta terwujud.

Adapun yang menjadi tujuan mendasar Pemuda Indonesia harus turut serta mensejahterakan kehidupan bangsa dengan mengembangkan ide dan gagasan. Bangsa yang kuat berasal dari generasi pemuda yang berintegritas, profesional dan tangguh.