Hiburan

Ustadz Solmed Sebut Aksi Joget April Jasmine di TikTok Dibolehkan

0

Setelah sempat heboh lantaran sang istri viral dengan joget TikTok di jagat media sosial, Ustaz Solmed pun kembali berbicara soal cibiran yang mengarah pada April Jasmine.

Meski sebelumnya pernah menegaskan hukumnya seorang muslimah menari (bergoyang), namun sepertinya Ustaz Solmed perlu kembali menjelaskan hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, istri Ustaz Solmed, April Jasmine diketahui mengunggah video menari bersama rekan-rekannya di jejaring media sosial TikTok.

Video tersebut kemudian ramai-ramai ditanggapi oleh netizen. Tidak sedikit yang menyayangkan April berjoget lantaran profesi sang suami yang merupakan pendakwah dan menganggapnya kurang pantas.

Bahkan Ustaz Solmed pun angkat bicara terkait komentar nyinyir terhadap sang istri. Ustaz Solmed pun mengunggah sebuah kolase foto bertuliskan bahasa Arab.

“Di sini aja ngumpulnya nih yang mau baca hukum menari, senam, joget. Biar gak ngabisin quota intinya apa? Boleh dengan catatan ya, mari kita tiktokan. Itung-itung kaya senam SKJ zaman dulu. Maaf ya saya merdeka, bukan yg ikut arus aturan deterjen,” tulis Ustaz Solmed di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Kini saat perhatian publik kian mencuat soal aksi tari April Jasmine, Ustaz Solmed pun kembali angkat bicara tentang seperti apa pandangannya terhadap pro-kontra yang terjadi lantaran joget TikTok istrinya tersebut.

“Saya melihat apa yang dilakukan istri saya dengan gerakan yang sangat simpel, sangat sederhana, itu kan nggak ubahnya kita dulu nyanyi ‘Potong Bebek Angsa’ tangan ke kanan-kiri, kaki ke kanan, kaki ke kiri,” ungkap Ustaz Solmed dalam sebuah video wawancara dengan awak media.

“Jadi yang salah itu apanya? gerakannya? atau lagunya? atau TikToknya? nah kita semua harus jernih dalam memandang dan melihat persoalan.

Jauh sebelum hari ini, ulama-ulama kita sudah membahas soal tarian dan itu masuk kategori Ikhtilaf. dan mereka semua berbeda, tapi mereka tidak saling mencela, tidak saling memaksa,” lanjutnya.

“Jangan maunya kita orang harus ikut, sementara orang lain kita nggak mau ikutin. Saling mendengar, saling menghormati, itu yang diajarkan oleh agama yang dibawa oleh Shalallahu Alaihi Wassalam,” tegas Ustaz Solmed yang dikutip akun @lambe_turah. {viva}

Modernisasi Bisnis Koperasi ke Digital, Kemenkop UKM dan USAID Apresiasi StartUp Digikopin

Previous article

Liga Champions, Madrid Bungkam Liverpool City Menang Tipis Atas Dortmund

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *