Puan Senang Masuk Bursa Cawapres Jokowi

puan cawapres jokowi

Puan Maharani belakangan ini kian santer namanya disebut-sebut sebagai salah satu opsi bakal calon wakil presiden dari PDIP, mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Terkait hal itu, putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini mengaku belum mendengar adanya desas-desus tersebut.

Namun demikian, Puan bersyukur jika namanya masuk ke dalam bursa bakal calon pendamping Jokowi.

“Belum dengar. Alhamdulillah kalau memang iya–masuk bursa bakal calon wakil presiden,” kata Puan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini mengaku belum punya sikap terkait Pilpres 2019. Ia ingin melihat terlebih dahulu proses politik menjelang Pilpres yang dinilainya waktunya masih panjang.

“Ini bukan masalah keinginan atau nggak keinginan (jadi cawapres). Ini masalah masa depan bangsa. Kalau di internal kita saja, nantilah masih dikaji,” ujar Puan.

Puan menegaskan, hingga saat ini, ketua umum PDI Perjuangan pun belum menentukan pilihan pendamping Jokowi. Ia juga enggan berkomentar mengenai sejumlah survei yang memasukkan namanya ke dalam polling.

“Ketua umumnya belum ngomong apa-apa. Ya tanya tukang surveinya. Saya kan bukan tukang survei,” tutur Puan.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rapat Kerja Nasional III PDIP, di Grand Bali Beach, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018). [Budiman Sudjatmiko]

Seperti diketahui, PDI Perjuangan telah menetapkan dan mengusung Jokowi sebagai bakal calon presiden periode 2019-2024.

Keputusan tersebut ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan III Tahun 2018, yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada, Jumat (23/2/2018).