Hamilton Nantikan Duel Sengit Dengan Verstappen di F1 2021

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menantang Max Verstappen untuk berduel di Formula One (F1) 2021. Tantangan dari Hamilton membuktikan, bahwa pembalap Red Bull Racing itu telah berkembang menjadi lebih baik.

Verstappen memang mencuri perhatian pada awal musim ini. Bagaimana tidak, pembalap asal Belanda itu mendominasi balapan perdana musim ini, F1 GP Bahrain 2021, di Sirkuit Internasional Bahrain.

Sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi Verstappen lebih dominan ketimbang Hamilton. Alhasil, terjadi persaingan sengit antara kedua pembalap itu dalam memperebutkan kemenangan di F1 GP Bahrain 2021.

Hamilton dan Verstappen silih berganti memimpin balapan. Mereka saling sikut hingga lap terakhir yang berujung pada kemenangan Hamilton. Verstappen harus puas finis di posisi kedua, sedangkan rekan Hamilton, Valtteri Bottas, menyegel podium ketiga.

Penampilan Verstappen mengundang pujian dari banyak pihak, termasuk Hamilton yang merupakan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah F1. Sekadar informasi, pria asal Inggris itu merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak dengan tujuh kali menjadi pembalap terbaik dalam kejuaraan.

Hamilton merupakan pembalap veteran yang pernah bertarung dengan nama-nama besar, seperti Sebastian Vettel dan Bottas. Kini, Hamilton menantikan pertarungan dengan Verstappen pada musim ini.

“Red Bull memiliki paket hebat dan dia (Verstappen) melaju dengan baik. Ini akan menjadi musim yang menyenangkan,” ucap Hamilton, mengutip dari Tutttomotoriweb, Jumat (16/4/2021).

“Setiap akhir pekan kami menghadapinya dengan cara yang sama, tantangan besar menanti kami dan kami ingin memenangkannya,” tuturnya.

“Kami baru mencapai balapan kedua, saya berharap ini akan menjadi pertarungan yang menarik bagi para penggemar. Saya sudah bertarung dengan Vettel dan Bottas. Saya selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih untuk ditingkatkan,” ucap pembalap berjuluk The Boss itu.

Hamilton akan bertarung dengan Verstappen dalam waktu dekat ini. Mereka akan beradu kecepatan di balapan kedua musim ini, F1 GP Emilia Romagna 2021, di Sirkuit Imola, Italia, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

Hamilton diprediksi akan tampil maksimal untuk mengalahkan Verstappen sekaligus meraih kemenangan keduanya pada musim ini. {okezone}