Hamilton Puji Kehebatan Verstappen di F1 GP Emilia Romagna 2021

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, harus gigit jari lantaran hanya menjadi runner-up di Formula One (F1) musim 2021 Grand Prix (GP) Emilia Romagna 2021 pada Minggu 18 April 2021 malam WIB ini.

Hamilton harus mengakui ketertinggalannya oleh pembalap Tim Red Bull, yakni Max Verstappen.

Persaingan kedua pembalap ini mulai terlihat dari awal balapan. Lewis Hamilton, yang memulai balapan dari posisi pertama, disalip Verstappen sesaat setelah lampu berubah menjadi hijau.

Lintasan basah di Sirkuit Imola ini menjadi saksi kedua pembalap yang saling bertarung untuk memperebutkan posisi pertama. Akan tetapi, Verstappen mampu menjinakkan Hamilton hingga pertengahan balapan.

Nasib sial menghampiri Hamilton pada lap ke-31, Mobil Mercedes yang ia kendarai kehilangan kendali sehingga keluar ke gravel. Posisi sang juara bertahan pun turun ke tempat kesembilan.

Namun setelah peristiwa tersebut, Hamilton mampu bangkit memperbaiki posisinya kembali. Akhirnya, pembalap yang sudah juara dunia 7 kali ini berhasil finis di urutan ketiga.

Atas hal itu, Hamilton mengakui kebolehan Verstappen yang tetap konsisten sepanjang race. Menurutnya, pembalap asal Belanda itu tak membuat kesalahan sebagaimana dirinya.

“Pertama, saya ingin mengakui dan memberi selamat kepada Max, dia melakukan pekerjaan yang solid hari ini untuk tidak membuat kesalahan dalam kondisi yang paling sulit,” kata Hamilton dikutip dari laman SkySport.

“Jelas, saya kehilangan posisi dari Max di awal yang membuatnya sulit, tapi kemudian saya mengejar di sana dan itu semakin menarik. Tetapi saya mungkin agak terlalu tidak, yang jarang terjadi bagi saya,” sesalnya.

Hamilton pun mengakui keteledoran yang ia perbuat di race kali ini. Meski begitu, ia tetap bersyukur dapat menyelesaikan balapan dengan selamat.

“Di pihak saya, ini bukan hari terbaik, ini pertama kalinya saya melakukan kesalahan dalam waktu yang lama. Tapi saya bersyukur bisa membawa pulang mobil hari ini,” ujarnya. {okezone}