Bulutangkis

India Open 2021 Ditunda, Indonesia Alihkan Fokus Ke Malaysia Open dan Singapore Open

0

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal akan mengalihkan fokus ke dua turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersisa, setelah India Open 2021 ditunda.

Melalui situs resminya pada Senin (19/04/21), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut bahwa keputusan menunda kompetisi India Open 2021 dilakukan setelah mereka berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

BAI mengambil langkah itu setelah berdiskusi dan melakukan konsultasi dengan otoritas kesehatan setempat yang ada di New Delhi, yang menjadi tempat penyelenggaraan India Open 2021.

Keputusan menunda India Open 2021 diambil oleh BAI karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, dan kurang kondusifnya situasi di New Delhi.

Terkait penundaan kompetisi India Open 2021, pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal mengaku akan mengalihkan fokus ke dua kompetisi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersisa, yaitu Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

“Kami sebenarnya sedang memulai fokus latihan ke India, tapi karena ditunda sekarang kami punya cukup banyak waktu untuk bersiap ke dua turnamen berikutnya,” katanya.

“Sebenarnya ini menguntungkan kami karena semakin sedikit kualifikasinya dan kami masih ada di peringkat delapan. Berbeda kalau kami tidak di posisi sekarang,” kata Hafiz dilansir dari situs resmi PBSI.

Ditanyai apakah dirinya optimis atau tidak di sisa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Hafiz Faizal mengaku tetap optimis dan percaya diri bisa tampil baik di Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

“Insya Allah saya optimis, dengan latihan yang keras dan konsisten seperti ini nanti bisa meraih hasil bagus. Asal kami bisa terus ngotot dan maksa,” tuturnya.

Rionny Mainaky Komentari Ditundanya India Open 2021

Sementara itu Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menyebut bahwa keputusan penundaan India Open 2021 oleh BWF merupakan keputusan yang tepat, karena mereka mengaku was-was dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di India.

“Menurut saya ini keputusan yang tepat (menunda India Open 2021) dari BWF. Melihat kasus positif Covid-19 di sana yang sedang tinggi-tingginya,” kata Rionny dikutip dari situs resmi PBSI.

“Kami memang cukup waswas melihat perkembangan yang terjadi di India beberapa waktu terakhir. Tetapi di sisi lain, kami pun harus tetap mengirim Hafiz/Gloria ke India Terbuka untuk mengamankan poin Olimpiade. Saya lega akhirnya benar ditunda,” kata dia menambahkan.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja masih berada di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara ‘race to Tokyo’ dengan raihan 60.851 poin. {indosport}

Ini Penyebab Kegagalan Johann Zarco Finish di MotoGP Portugal 2021

Previous article

Jubir PRIMA Minta Pemerintah Tolak Partisipasi Junta Militer Myanmar Dalam KTT ASEAN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *