Usai Balapan di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Kena Omel Ibunda

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kena omel sang ibu usai balapan di MotoGP Portugal 2021. Bukan karena penampilannya dianggap buruk, tetapi sang ibu memarahi Marquez karena aksinya balapan di MotoGP Portugal 2021 membuatnya terharu.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Portugal 2021 memang menjadi balapan yang spesial untuk Marquez. Dalam balapan itu, The Baby Alien -julukan Marquez- melakukan comeback setelah absen panjang.

Marquez dipaksa menepi selama sembilan bulan dari balapan karena didera cedera parah. Dia mengalami patah tulang di lengan kanan usai terjatuh di balapan perdana MotoGP 2020.

Juara dunia delapan kali itu pun harus melewati masa pemulihan yang tak mudah. Dia bahkan harus melewati tiga kali operasi untuk bisa sembuh.

Tak ayal, momen kembalinya Marquez ke MotoGP menjadi begitu emosional. Marquez sendiri tak bisa membendung air matanya usai menyelesaikan balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 18 April 2021 dari urutan ketujuh.

Bukan hanya Marquez, ternyata sang ibu juga tak bisa menahan harunya melihat sang anak balapan di seri ketiga MotoGP 2021 tersebut. Dia tentu saja merasa lega dan senang karena sang anak bisa kembali balapan.

“Ibu saya memarahi saya, bukan karena apa yang saya lakukan selama akhir pekan, tetapi karena membuatnya menangis pada Minggu,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (21/4/2021).

Comeback Marquez dalam balapan itu pun menarik perhatian besar dari publik. Mereka penasaran dengan kiprah sang pembalap usai lama tak menjalani balapan.

Dalam balapan tersebut, Marquez sendiri bisa tampil memukau. Di rangkaian hari pertama, dia sudah bisa menyelesaikan latihan bebas pertama di urutan ketiga. Selanjutnya dalam sesi kualifikasi, dia menyegel tempat keenam. {okezone}