Hiburan

Mengenal Sosok Hubert Limahelu, Bassist Boomerang Yang Baru Saja Meninggal di Usia 53 Tahun

0

Nama Hubert Henry Limahelu sedang menjadi sorotan netizen. Pria yang merupakan bassist dari grup band Boomerang asal kota Surabaya ini meninggal dunia di usianya yang ke-53 tahun pada Sabtu, (24/4).

Kabar duka ini, diketahui pertama kali lewat akun Instagram resmi grup band Boomerang, @boomerang_official.

“Selamat Jalan Hubert Henry Limahelu. Semua #Kisah dan karyamu akan selalu menjadi warna untuk kami Semua. Semoga #Kembali dalam lindungan Tuhan di surga. Doa kami akan selalu menyertai,” tulis Boomerang.

Sejak beberapa waktu lalu, ia sudah berada di rumah sakit untuk dirawat. Bahkan, Boomerang sempat menginfokan kepada kerabat dan fans, saat Hubert akan melaksanakan operasi dikarenakan pecah pembuluh darah saraf otak. Tujuannya agar orang lain dapat berdonasi dan mengirimkan doa untuknya.

Dari donasi itu, sudah terkumpul uang hingga Rp 21 juta. Namun, Tuhan berkehendak lain dan Hubert meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya, Jawa Timur.

Lalu, siapakah sosok Hubert Henry Limahelu sebenarnya? Berikut profilnya.
Profil Hubert Henry Limahelu

Hubert Henry Limahelu atau yang akrab disapa Hubert merupakan pria kelahiran Surabaya, 8 September 1968. Hubert merupakan seorang bassist handal Tanah Air.

Awalnya, ia dikenal sebagai salah satu pendiri dari grup band Boomerang. Band tersebut didirikannya pada awal tahun 90-an.

Grup band ini telah melahirkan sejumlah lagu, bahkan sampai sekarang beberapa lagunya masih sering didengarkan oleh publik. Misalnya, lagu Peluk Jiwaku, Kawat Berduri dan Nyanyian Kehidupan.

Pada tahun 2005 sampai tahun 2010, satu per satu anggota band tersebut memilih hengkang dengan alasannya masing-masing. Sampai akhirnya band ini mengeluarkan beberapa lagu barunya dengan formasi band yang baru.

Berbicara mengenai kehidupan pribadinya, Hubert ternyata juga pernah dua kali tersandung kasus narkotika. Yang pertama pada 2003, dan yang kedua pada 16 Juni 2019. Pada kasus yang kedua tersebut, Hubert divonis hukuman penjara 16 bulan.

Cukup lama namanya tak terdengar, ternyata Hubert dikabarkan sedang sakit. Ia mengalami pecah pembuluh darah syaraf pada otak. Ia pingsan tiba-tiba saat sedang di rumah saudaranya di Surabaya. Sempat melakukan berbagai upaya, namun Hubert akhirnya tutup usia.

Henry memiliki seorang istri yang bernama Lauretta. Semasa dirinya sedang di dalam sel tahanan akibat penyalahgunaan narkoba sampai ia jatuh sakit, Lauretta selalu ada di sampingnya. Istri sang bassist ini memang sangat setia padanya. {kumparan}

Waspadai Flubot! Spyware Yang Bisa Bajak dan Mata-Matai Ponsel Androidmu

Previous article

Piala Menpora 2021, 10 Pemain PSS Sleman Rebut Tempat Ketiga Dari PSM Makassar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *