Persija Rebut Piala Menpora 2021, Anies Baswedan: Alhamdulillah, Kota Ini Juara Lagi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa bersyukur bahwa Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan setelah menaklukan Persib Bandung dalam laga Piala Menpora 2021.

“Kota ini juara lagi.! Alhamdulillah, piala pertama di masa pandemi. Selamat dan bangga untuk @persija,” kata Anies dalam akun Instagramnya, @aniesbaswedan di Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Dalam video pendeknya, Anies menuturkan, dirinya menonton langsung final antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam perjalanan pulang ke Provinsi DKI Jakarta, karena sebelumnya Anies melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulilalh kita bersyukur Persija memenangkan Piala Menpora, Persija membuat kita makin bangga. Klub kesayangan kita menghadirkan kemenangan untuk kita Jakarta,” katanya.

Atas kemenangan yang dicapai oleh klubs sepakbola Macan Kemayoran itu, ia meminta kepada para suporter The Jakmania agar tidak melakukan pesta pora yang mengundang kerumunan sehingga mengakibatkan terjadinya penularan COVID-19 di Ibu Kota.

“Saya mengajak kepada kita semua mari merayakan di rumah saja, jangan berbodoong bondong keluar, jangan berkerumun karena itu punya resiko, punya resiko penularan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun memuju kepad para pemain Persib Bandung yang telah memberiakn pertandingan yang berkualitas dan sportif dalam babak final Minggu kemarin.

“Untuk persija selamat telah membuat Jakarta makin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita,” katanya.

Untuk diketahui, Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Macan Kemayoran unggul agregat 4-1 atas Persib Bandung.

Pada leg kedua final Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam WIB 25 April 2021, Persija menang dengan skor 2-1.

Persija memulai pertandingan ini dengan keunggulan agregat 2-0. Memilih untuk lebih sering menguasai bola ketimbang langsung melancarkan serangan. {viva}