Songsong Pilkada 2024, Golkar Papua Barat Masif Konsolidasi

Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat terpilih, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, meminta kepengurusan DPD I Partai Golkar Papua Barat 2021-2025 mulai action melakukan konsolidasi kerja partai menyongsong gelaran Pilkada Serentak 2024.

Meski belum dilakukan pelantikan pasca terbitnya Surat Keputusan tertanggal 18 April 2021 perihal susunan kepengurusan DPD Golkar Papua Barat 2021-2025, namun sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Lambert mengajak seluruh pengurus tingkat I agar mulai tancap gas.

“Walaupun belum pelantikan, seluruh pengurus sudah harus mulai bekerja sesuai kemampuan dan bidang masing-masing” seru Lamberthus Jitmau dalam Rapat Pleno Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat, di Mansinam Beach Hotel Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/4).

Beberapa hal yang bakal menjadi prioritasnya untuk dilaksanakan dalam waktu dekat ini diantaranya menyediakan kantor sekretariat pengendali pemenangan pemilu Partai Golkar Papua Barat.

Selain itu, Ia juga menargetkan pelaksanaan Musyawarah Daerah tingkat II segera dilakukan di 13 Kabupaten/Kota se-Papua Barat serta melakukan Safari Ramadhan dalam kapasitasnya sebagai ketua terpilih Partai Golkar Papua Barat.

“Jadi besok (jumat*red), saya akan meninjau ruko yang akan digunakan sebagai sekretariat pusat pengendali rumah besar partai golkar papua barat. Kita lengkapi semua fasilitas pendukungnya, dan semua yang bekerja disitu akan saya gaji,” beber LJ (sapaan akrab Lamberthus Jitmau)

“Kemudian kita kejar musda tingkat II di 13 kabupaten/kota segera dilaksanakan. Targetnya setelah bulan puasa paling lambat pertengahan bulan juni,” lanjutnya.

Lambert memastikan, dalam masa kepemimpinanya, hal-hal besar yang ia lakukan semasa menjabat sebagai Walikota sekaligus ketua Golkar Kota Sorong 2 (dua) periode akan ia transformasikan kepada Golkar Papua Barat.

“Dari perolehan kursi, kota sorong menyumbang kursi terbanyak baik di DPR kota maupun DPR Provinsi, Hal-hal besar ini akan saya transfer ke papua barat. Jadi tidak perlu saya menjelaskan tapi orang akan menilai dari apa yang sudah saya lakukan di kota sorong. Ini harus jadi semangat untuk kita semua dalam bekerja,” jelas Lamberthus. [golkarpedia]