BalapFormula 1

Persaingan di F1 2021 Lebih Sengit, Hamilton: Tiap Poin Jadi Lebih Berharga

0

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyadari persaingan di Formula One (F1) 2021 berjalan jauh lebih sengit dari musim-musim sebelumnya. Tak ayal, dia menjadi jauh lebih waspada pada musim ini karena berharap bisa mendulang hasil manis.

Sejauh ini, ajang F1 2021 sudah menggulirkan tiga seri balapan. Hasilnya, persaingan sengit selalu tersaji antara dua pembalap, yakni Hamilton dan juga Max Verstappen (Red Bull Racing).

Ketatnya persaingan membuat nama keduanya terus bergantian untuk merebut kemenangan. Hamilton total sudah meraih dua kemenangan yang didapat di seri perdana yang digelar di Bahrain dan seri ketiga yang berlangsung di Portugal.

Sementara itu, Verstappen kini mengemas satu kemenangan. Pencapaian manis itu didapatnya dalam balapan seri kedua musim ini yang bertajuk F1 GP Emilia Romagna 2021.

Hamilton pun kini memimpin klasemen sementara F1 2021 dengan koleksi poin 69 angka. Sementara Verstappen, dia berada di urutan kedua dengan koleksi poin terpaut delapan angka dari Hamilton.

Melihat kondisi ini, Hamilton pun menjadi jauh lebih waspada. Dia memandang pentingnya meraih poin sebanyak mungkin karena ketatnya persaingan membuat setiap angka yang didapat jadi lebih berharga.

“Jarak antara para pembalap kini sangat dekat dan setiap poin akan menjadi penting karena sangat diperhitungkan tahun ini,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Rabu (5/5/2021).

“Saya suka pertarungannya, saya menyukainya sejak hari-hari saya di ajang ini dan sebagai sebuah tim, kami harus terus mendorong mobil ini, dan bekerja keras secara optimal,” lanjutnya.

Hamilton sendiri kini bersiap melanjutkan kinerja apiknya ke balapan seri keempat F1 2021. Balapan bertajuk F1 GP Spanyol 2021 siap digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 9 Mei 2021 malam WIB. {okezone}

Bagnaia dan Jack Miller Bakal Lebih Sering Pimpin Balapan di MotoGP 2021

Previous article

HUT PBSI Ke-70, Para Legenda Bulutangkis: Lanjutkan Tradisi Emas Olimpiade

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *