Ganda Putra Indonesia Ditargetkan Rebut Juara di Spanyol Masters 2021

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tak menyangkal mendapat target dari pelatih dan PBSI untuk merebut titel juara di Spanyol Masters 2021 pada 18-23 Mei mendatang. Akan tetapi, bukan hanya mereka saja, tetapi juga pasangan yang lain.

Indonesia sendiri mengirimkan empat ganda putra muda ke ajang berlevel Super 300 tersebut. Selain Leo/Daniel ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pada turnamen ini, Leo/Daniel pun ditempatkan sebagai unggulan kedua. Lalu, disusul Bagas/Fikri unggulan ketiga dan Pramudya/Yeremia yang menduduki unggulan kelima. Karena itu, tidak mengherankan jika ganda putra mendapat beban untuk menggondol titel juara.

Tetapi, Leo/Daniel tidak ingin jemawa untuk bisa mempersembahkan gelar bagi Indonesia. Sebab, mereka menyadari persaingan begitu ketat, termasuk kehadiran pasangan peringkat 12 dunia yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark.

Bahkan tidak perlu jauh ke negara lain, sebab berduel dengan rekannya sendiri juga akan menjadi tantangan berat. Mereka pun berpotensi bertemu sesama wakil Indonesia jika Leo/Daniel lolos ke semifinal dan Bagas/Fikri atau Sabar/Reza juga maju ke empat besar.

“Persaingan akan sangat ketat, terutama kami ganda putra Indonesia ya, karena pelatih dan pengurus meminta salah satu dari kami ada yang bisa juara,” ungkap Leo, dalam keterangan pers PBSI, Jumat (14/5/2021).

“Saat latihan kan sudah sering ketemu dan porsi yang diberikan sama. Nanti lihat bagaimana di lapangannya, siapa yang lebih siap yang akan menang,” tambah pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Tapi kami tidak mau mikir terlalu jauh dulu, mikirnya satu demi satu saja,” sambung pemain kelahiran Klaten tersebut.

Pelatnas PBSI sendiri menurunkan 15 wakil yang akan terbang menuju Negeri Matador pada Sabtu (15/5) dini hari WIB. Seluruh wakil Merah-Putih ini sudah menjalani tes PCR pada Kamis 14 Mei 2021 sebagai syarat untuk melakukan perjalanan internasional.

Sementara tiga wakil lain yang merupakan atlet profesional sudah tiba terlebih dahulu di Spanyol. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, dan Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani. {okezone}