Jelang Spanyol Masters 2021, Para Pebulutangkis Indonesia Dalam Kondisi Sehat

Tim Indonesia yang akan berlaga di Spanyol Masters 2021 telah tiba di Huelva, Spanyol. Sebanyak 15 wakil Merah Putih melalui perjalanan panjang selama kurang lebih 29 jam dari Jakarta.

Harry Hartono selaku manajer tim Indonesia menjelaskan bahwa tim Indonesia dalam keadaan sehat, walau sedikit lelah setelah menghabiskan perjalanan panjang dari Jakarta ke Huelva.

Sebelumnya, seluruh wakil Merah-Putih ini sudah menjalani tes PCR pada Kamis (14/5/2021) kemarin sebagai syarat untuk melakukan perjalanan internasional.

“Kami tiba di hotel sekitar pukul 01.00 dini hari tadi setelah menempuh perjalanan sekitar 29 jam,” kata Harry, dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (16/5/2021).

“Kondisi tim dalam keadaan sehat, hanya sedikit kelelahan. Pagi ini kami akan langsung jalani tes PCR dan tidak boleh keluar kamar sebelum hasilnya dinyatakan negatif,” ujarnya lagi.

“Menurut panitia, hasil akan diberitahukan sore menjelang malam nanti. Jadi kami belum bisa menggelar latihan hari ini, baru Senin (17/5) esok,” jelas Harry.

Harry yang juga bertugas mendampingi sektor tunggal putra ini mengungkapkan protokol kesehatan yang diterapkan di ajang ini cukup ketat. Menerapkan sistem gelembung dengan menempatkan beberapa petugas di area-area tertentu.

Turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 tinggal menghitung hari. Ajang berlevel Super 300 ini akan bergulir pada 18-23 Mei di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Spain Masters 2021 yang merupakan turnamen level super 300 menawarkan total hadiah 140.000 dollar AS atau sekira 1,9 miliar rupiah. {okezone}