Tak Hanya Verstappen, Hamilton Juga Waspadai Pembalap Ferrari di F1 GP Monaco 2021

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, meyakini bahwa persaingan di Formula One (F1) GP Monaco 2021 akan lebih ramai dari balapan lain. Sebab, pembalap Tim Scuderia Ferrari dinilai juga tampil kompetitif di Sirkuit Monaco.

Sebagaimana diketahui, ajang F1 2021 akan berlanjut pada akhir pekan ini. Balapan akan digelar di Sirkuit Monaco, pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB.

Hamilton pun menyambut seri ini dengan begitu antusias. Tujuannya pun dipastikan masih tetap sama, yakni mengincar hasil terbaik demi menjaga asa merebut gelar juara di F1 2021.

Tetapi, Hamilton yakin langkahnya untuk merebut hasil manis di F1 GP Monaco 2021 tidak akan mudah. Sebab, persaingan di seri ini akan lebih ketat, mengingat para pembalap Scuderia Ferrari juga berhasil unjuk gigi dan tampil cepat dalam rangkaian pertama F1 GP Monaco 2021.

Dalam rangkaian hari pertama yang digelar pada Kamis 20 Mei 2021, pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr, berhasil menempati urutan kedua di sesi latihan bebas 1. Sementara itu, di sesi latihan bebas kedua, giliran rekan setimnya, Charles Leclerc, yang keluar sebagai tercepat.

Hasil ini membuat Hamilton lebih waspada. Jika dalam balapan-balapan sebelumnya, hanya Max Verstappen (Red Bull Racing) yang memberi perlawanan berat, Hamilton kini bisa mendapat ancaman juga dari Leclerc dan juga Sainz.

“Semua orang suka membalap di sini, cuacanya bagus dan juga treknya. Ini benar-benar memukau, jadi saya menikmatinya. Ferrari terlihat sangat kuat. Itu berarti akan membuat persaingan lebih ramai,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Jumat (21/5/2021).

“Lintasan mana pun yang Anda tuju, mobil tidak pernah memberikan semua yang Anda inginkan. Anda perlu menyesuaikan diri. Dari sudut pandang pembalap, Anda sedang bereksperimen, Anda harus menyesuaikan gaya membalap, mencari tahu di mana bisa dan tidak bisa mendorong,” lanjutnya.

“Anda harus memberikan waktu untuk mendapatkannya, dan Anda harus benar-benar bekerja dengan mobil itu. Mobilnya bekerja dengan bagus sjauh ini. Kami telah melakukan beberapa langkah yang layak dengan keseimbangan, jadi secara umum saya sangat senang,” tutur Hamilton.

Gelaran F1 GP Monaco 2021 pun akan berlanjut pada esok hari. Ada sesi latihan bebas 3 dan kualifikasi yang siap digelar. {okezone}