Bulutangkis

Ada Indonesia, China dan Jepang di Olimpiade 2020, Malaysia Khawatir Nasib Ganda Putranya

0

Terpaksa harus bersaing dengan negara-negara seperti Indonesia, China, dan Jepang di Olimpiade Tokyo 2020, media Malaysia khawatirkan nasib ganda putranya.

Media Malaysia, Stadium Astro, menyebut terdapat tantangan besar untuk pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi satu-satunya wakil Negeri Jiran di Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih lagi, di Olimpiade Tokyo 2020, seluruh pasangan dari negara-negara kuat seperti Indonesia, China, dan Jepang sudah pasti terlibat, ditambah pasangan kemungkinan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berada satu grup dengan mereka.

Menurut media Malaysia pasangan Aaron/Wooi Yik masih perlu disiapkan karena mereka dipastikan tidak akan menempati daftar unggulan dan berpeluang besar menghadapi pertandingan berat di awal-awal turnamen.

“Kami agak jauh di belakang unggulan teratas, tapi masih ada peluang untuk menghadapi mereka tapi kami selalu menghadapi lawan mana pun,” ujar Aaron Chia.

Kendati tidak masuk dalam daftar unggulan, pasangan Aaron/Wooi Yik tidak kehilangan harapan. Pasangan ganda putra no. 1 Malaysia mengaku terinspirasi dengan pencapaian senior mereka, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

“Prestasi V Shem/Wee Kiong memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik tetapi Wooi Yik dan saya akan berusaha membawa pulang medali emas untuk negara,” tuturnya.

Saingan yang Tak Mudah

Tim Indonesia dipastikan mengirimkan dua pasangan terbaiknya di Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati peringkat 1 dan 2 dan kemungkinan menjadi unggulan.

Kemudian tim bulutangkis Jepang juga mengirimkan dua pasangan yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara tim China mengirimkan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan melakukan debut perdananya di panggung Olimpiade Tokyo 2020. Diharapkan di bawah arahan Flandy Limpele mereka bisa bersinar dan merebut medali emas.

Persaingan di sketor ganda putra antara tim Indonesia, China, Jepang dan lainnya diyakini akan sangat seru mengingat seluruh wakil dari tiap negara memiliki rekor pertemuan yang saling mengalahkan satu sama lain. Jadi, siapakah yang akan merebut emas? {indosport}

Bagnaia Tak Takut Bersaing Ketat Dengan Miller di Tim Ducati dan MotoGP 2021

Previous article

Tak Ada Manfaatnya, Perkumpulan Orang Betawi Desak Anies Bubarkan TGUPP

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *