Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah

Rhoma Soneta

Rhoma Irama, musikus kondang sekaligus Raja Dangdut Indonesia mengaku akan berupaya all-out dalam nantinya memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Rhoma dan Soneta Siap menangkan Khofifah-Emil.

Si Raja Dangdut itu akan mengerahkan seluruh penggemarnya agar dapat memilih pasangan Khofifah-Emil pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar 27 Juni mendatang.

“Saya akan all-out dengan Soneta Grup. Saya akan turun bersama Soneta untuk memotivasi masyarakat Jawa Timur untuk mendukung Khofifah dan Emil,” ujarnya dalam acara ikrar dukungan Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA) untuk Khofifah-Emil di Surabaya, Senin (12/3). Rhoma dan Soneta solid dukung pasangan ini.

Musikus kondang itu juga menuturkan, bahwa hubungannya dengan Khofifah sudah terjalin sangat lama. Menurut Rhoma Irama, mantan menteri sosial itu sangat memenuhi kriteria sebagai calon pemimpin sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Bang Haji, panggilan akrab Rhoma Irama juga menjelaskan, Khofifah ini memenuhi kriteria amanah (dapat dipercaya), sidik (jujur), fatanah (pintar) dan tablig (punya kemampuan berkomunikasi untuk menyampaikan kebenaran).

Oleh karena itu, Rhoma Irama juga akan mengerahkan Partai Islam Damai Aman (Idaman) untuk memenangkan pasangan  Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Namun hanya saja, saat ini Partai Idaman masih dalam proses gugatan di PTUN Jakarta untuk mempersoalkan keputusan KPU tentang partai-partai yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kalau sudah ada tanda-tanda (lolos) maka secara otomatis kami dukung Ibu Khofifah dan Emil. Kami kibarkan Partai Idaman untuk memenangkan Khofifah-Emil,” pungkasnya.