News  

Lelah Lihat Negaranya Tangani COVID-19, Pria India Ini Minta Indonesia Keluarkan Kuntilanak

Seorang pria India, pemilik akun Xavier Uncle di twitter membuat cuitan yang meminta warga Indonesia mengeluarkan setan Kuntilanak.

Seleb twitter dunia yang terkenal dengan cuitan-cuitan satire dan selalu jadi ikon meme di jagat dunia maya ini mengungkapkan keresahannya dengan pandemi covid-19 yang terjadi di India.

“Indonesian, please release your Kuntilanak and all kinds of ghost to my country. Paman is too tired of the government,” tulis Xavie Uncle lewat cuitan twitternya.

Cuitan tersebut lebih kurang berbunyi tentang permintaannya kepada warga Indonesia untuk mengeluarkan setan Kuntilanak dan jenis setan lain untuk ke negaranya, yakni India. “Paman sudah sangat capek dengan pemerintah,” tulis Xavier.

Seperti diketahui, India merupakan negara dengan pertumbuhan angka kasus covid-19 tertinggi saat ini. Sejumlah rumah sakit di negeri tersebut bahkan kolaps lantaran kesulitan mengatasi pasien covid-19 yang membeludak.

Menanggapi cuitan netizen asal India tersebut, sejumlah warga Indonesia rama-ramai merespons.

“Dsini aja mreka gak tau diri, giliran ngomong jorok di hutan sama gunung disasarin, eh pas hutan digundulin mereka diem, terus yg kyak gtu pakde xavier mau pake ngurusin pemerintahan sana, yg ada mereka jdi gembel dsna.
mending saran saya pakde rekrut hantu thailand,” tulis akun @siraitkennedy.

“Lagi pula hantu indonesia itu lebih suka gangguin orang yg kencing dan boker sembarangan, takutnya klau mereka direkrut yg ada rakyat sana yg jdi korban bukan pemerintahannya,” tulis dia lagi.

Lucunya, seorang netizen meminta Xavier menyanyikan lagu pemanggil setan Kuntilanak: “Read this lyrics and she’ll be coming right away there (baca lirik ini dan dia akan datang ke situ):

Lingsir wengi
Sepi durung bisa nendra
Kagodha mring wewayang
Ngerindhu ati,” tulis Truwelu Putih.

Untuk diketahui, akun Xavier Uncle diketahui dimiliki oleh Pakalu Papito, seorang pria India yang saat ini tinggal di Minneapolis, Minnesota. Diketahui, cuitan-cuitan satirenya seringkali menjadi bahan meme dan banyak dibagikan. {terkini}