BalapMotoGP

Valentino Rossi Bakal Putuskan Masa Depannya Usai MotoGP Belanda 2021

0

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku akan membuat keputusan tentang masa depannya pada pertengahan musim ini. Setelah MotoGP Belanda, VR46 akan menjelaskan tentang rencananya untuk musim 2022.

Sebelum memulai MotoGP Italia, Valentino Rossi mengatakan bahwa empat balapan mendatang sangatlah penting. Selain, Italia, ia juga ingin fokus pada tiga balapan berikutnya di Barcelona, Jerman, dan Belanda.

Setelah itu, tepatnya pada Juli 2021, VR46 baru akan membahas tentang masa depannya. Terlebih kesepakatan antara Yamaha dan Petronas SRT akan rampung pada akhir 2021. Lalu, tentang kelanjutan kedua belah pihak belum ada kejelasan.

Karena itu, Valentino Rossi harus benar-benar memikirkan segalanya dengan matang. Keputusannya sendiri tidak hanya akan mengacu pada dirinya sendiri, tetapi juga dengan beberapa pihak seperti Yamaha dan Petronas SRT.

“Ya, sekarang kami memiliki periode sangat penting dari kejuaraan karena (ada) empat balapan dalam lima pekan, dan juga trek balap penting bagi (bagi saya) seperti Mugello, Barcelona, dan Assen,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Jumat (28/5/2021).

“Setelah tanpa Finlandia, akan ada penghentian selama satu bulan, dan yang pasti selama periode itu semua orang mulai memikirkan tentang 2022,” tambahnya.

“Seperti yang saya katakan di awal (musim ini), pada saat itu saya akan melakukan keputusan saya, tetapi juga bukan hanya keputusan saya,” lanjutnya.

“Saya juga harus berbicara dengan tim Petronas dan Yamaha untuk memahami apa rencana mereka tahun depan dan kita akan lihat,” sambungnya.

“Tetapi yang pasti, empat balapan ini sangat penting bagi kami untuk mendapatkan hasil yang bagus,” imbuh pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Situasi tentang kemitraan Yamaha dan Petronas memang akan berpengaruh dengan masa depan Valentino Rossi. Sebab bukan hanya personal, tetapi juga dengan tim milik VR46 yang tengah mengincar di MotoGP 2022 dengan mendekati Yamaha. {okezone}

Latih Juventus Hingga 2025, Allegri Raup Gaji Rp.157 Miliar Per Musim

Previous article

BWF Konfirmasi Penghitungan Poin Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 Ditutup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *