Raih Hasil Buruk di Italia, Morbidelli Akan Bangkit di MotoGP Catalunya 2021

Pembalap Yamaha Petronas SRT, Franco Morbidelli meraih hasil buruk saat balapan di MotoGP Italia 2021. Mengarungi sirkuit Mugello, dia tak mampu finis di sepuluh besar.

Pembalap Italia keturunan Brasil itu memulai balapan dari posisi ke-8. Namun, dia tercecer setelah balapan memasuki lap kedua.

Sejumlah insiden diketahui turut mewarnai balapan MotoGP Italia 2021 yang digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Salah satunya melibatkan sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dengan pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Brad Binder.

Beruntung, Morbidelli bisa menghindari tabrakan. Hanya saja, posisinya keluar dari 10 besar dan tak mampu bangkit hingga dia finis di urutan ke-16.

Baca juga: Seperti Rossi, Franco Morbidelli Sulit Fokus Balapan Usai Pembalap Jason Dupasquier Meninggal

“Mengenai balapan, ada pembalap lain jatuh di depan saya pada lap kedua, dan saya harus menghindari dia dan motornya,” ungkap pembalap Italia itu.

“Saya harus mencoba untuk tidak menabrak, yang saya berhasil, tapi itu menghabiskan banyak waktu dan saya tidak dapat mengejar kelompok depan.”

“Bagaimanapun, saya tidak memiliki kecepatan yang saya inginkan dan secara keseluruhan itu bukan hari terbaik, karena berbagai alasan.”

“ Saya sekarang tidak sabar untuk melupakan ini akhir pekan dan menghadapi balapan lain di (GP) Barcelona minggu depan,” pungkas dia.

Seri MotoGP 2021 selanjutnya akan berlansung di Barcelona di Sirkuit Catalunya. Balapan akan dimulai pada Minggu 6 Juni 2021. {okezone}