BalapMotoGP

Disarankan Pensiun, Ini Strategi Rossi Adu Cepat Dengan Marquez di MotoGP Catalunya 2021

0

Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez punya pandangan berbeda dengan Valentino Rossi, yang kini membela Petronas Yamaha SRT. Marques mengatakan bahwa dia akan pensiun jika tak mampu bersaing lagi naik podium.

Rossi merupakan salah satu pembalap hebat pada zamannya. Dia meraih titel juara dunia sebanyak sembilan kali, tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Namun, kehebatannya dalam mengendari motor di kelas primer sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dia terakhir menjadi juara dunia pada 2009 silam.

Bahkan dia tak memenangi lomba sejak 2017. Meski demikian pembalap berusia 42 tahun itu tak juga memutuskan pensiun. Sikap Rossi mendapat pujian sekaligus sindiran dari Marquez. Pembalap asal Italia itu disarankan untuk pensiun saja.

“Setelah apa yang sudah dia lakukan, dia masih bergairah untuk terus balapan, tapi kami punya pola pikir yang berbeda,” kata Marquez mengutip Motosan, Sabtu (5/6/2021).

“Ketika aku tidak lagi bisa menang dan bertarung untuk meraih kemenangan, aku akan berhenti,” tutur Marquez.

Sementara itu, Rossi yang juga turun pada musim ini belum bisa mengembalikan performa terbaiknya pada MotoGP 2021. Pencapaiannya terbagus didapatnya pada MotoGP Italia 2021 lalu.

Selanjutnya, seri ketujuh MotoGP akan berlangsung di Catalunya, Spanyol. Rossi mengaku sudah punya cara tersendiri untuk menghadapi Marquez di MotoGP Catalunya yang akan berlangsung pada Minggu, 6 Juni 2021.

“Selalu ada sedikit cengkeraman di Barcelona dan ban lebih sulit mencengkram karena ada banyak tikungan cepat dan panjang, di mana Anda berbelok untuk waktu yang lama. Ban kehilangan kinerjanya dengan mudah,” ujarnya.

“Kami akan mengubah keseimbangan berat untuk meningkatkan pengereman, karena fase itu sangat penting sekarang. Sebenarnya, saya meningkatkan pengereman, tetapi lambat di tikungan.”

“Kami telah mengambil rute yang berbeda untuk pengaturan dan sulit untuk membuat perbandingan. Juga, suhu dan bannya berbeda,” tambahnya.

Sekadar informasi, pada latihan bebas 2 MotoGP Catalunya 2021, tercecer di posisi ke-19. Sementara Marquez lebih baik dengan berada di peringkat ke-15. {okezone}

Duh! 5 Pemain Timnas Cedera Jelang Kontra Vietnam, Dari Ryuji Utomo Hingga Witan Sulaeman

Previous article

Tim Tunggal Putra Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *