8 Klub Pastikan Ikut Turnamen Piala Walikota Solo, Dari Arema FC Hingga Persib Bandung

Sebanyak delapan tim ambil bagian di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Mereka ialah Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, RANS Cilegon FC, PSG Pati dan Dewa United.

Turnamen yang diprakarsai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, itu dilangsungkan pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, membenarkan keikutsertaan Arema FC di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo. Turnamen ini dijadikan ajang untuk mengasah tim Singo Edan jelang turun di Liga 1 2021.

“Arema FC telah mendapatkan surat resmi dari panitia gelaran Piala Walikota Solo dan memastikan akan turut serta. Event ini sekaligus untuk mengasah peforma tim Singo Edan sebelum bermain di kompetisi resmi Liga 1 2021 mendatang,” ujar Sudarmaji, melalui rilis, pada Senin (7/6/2021).

Sudarmaji menambahkan, keikutsertaan Arema FC di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo lantaran ajang ini diikuti sejumlah tim berkualitas, dan memiliki gengsi cukup besar. Hal ini tidak lepas dari peserta yang merupakan klub-klub yang memiliki daya tarik bagi pencinta sepakbola Indonesia.

“Event bergengsi ini juga diikuti oleh tim-tim yang kini menjadi daya tarik publik baik di Liga 1 maupun Liga 2. Kami sampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang mengikutsertakan Arema FC dalam gelaran Piala Wali Kota Solo ini,” lanjutnya.

Format turnamen menggunakan sistem gugur. Sejauh ini belum diketahui siapa akan bertemu siapa.

Berikut 8 klub kontestan Piala Wali Kota Solo 2021:

1. Arema FC

2. Persib Bandung

3. Bali United

4. Bhayangkara Solo FC

5. Persis Solo

6. RANS Cilegon FC

7. PSG Pati

8. Dewa United. {okezone}