Praveen/Debby Tersingkir Dari All England

Praveen/Debby All England

Praveen Jordan/Debby Susanto tak berhasil menyusul langkah Kevin Snajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke semifinal All England. Mereka tersingkir. Dalam pertandingan di babak perempatfinal, Jumat (16/3/2018), Praveen/Debby dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Mereka kandas dua game langsung 16-21, 15-21 dalam tempo 45 menit.

Praveen/Debby diturunkan bersama-sama lagi setelah sempat dijajal dengan pasangan baru di ajang yang levelnya lebih rendah. Kali ini, mereka melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris di babak 16 besar dan Lee Yang/Hsu Ya Ching di putaran pertama.

Di perempatfinal, pasangan ini kerap kehilangan angka dari kesalahan sendiri dan sulit menembus pertahanan Christiansen/Christinna. Game pertama ditutup dengan kekalahan 16-21.

Game kedua bergulir seperti game pertama. Praveen/Debby masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Poin terakhir ditentukan setelah Debby tak berkutik dengan smes dari Christansen.

Kekalahan Praveen/Debby membuat Indonesia tinggal menyisakan satu wakil, Kevin/Marcus. Juara All England 2017 itu lolos ke babak perempatfinal usai menyingkirkan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin.

Sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga kalah. Mereka dipulangkan oleh pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui.