News  

Instalasi dan Mural ‘Kolaborasi Jakarta’ Percantik Lingkungan Ciganjur – Jagakarsa

Menyambut HUT DKI Jakarta Ke-494, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta selatan memasang instalasi dan mural dalam penataan kawasan di setiap kelurahan di Jakarta selatan.

Kolaborasi Jakarta dipilih sebagai tema dalam pembuatan mural dan instalasi di kotamadya Jakarta Selatan (Jakarta Selatan). Salah satunya, di Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa.

“Kami dari warga RT 08 RW 01 ingin berpartisipasi, lalu menetapkan satu lokasi strategis yang akan dibuat mural, yaitu di Jl. H. Raiman. Sehingga kawasan ini menjadi makin indah dan cantik,” tutur Ketua RT 08, Sugandi.

Sebuah karya seni mural atau lukisan dinding bertuliskan Ciganjur – Jakarta kini terpampang di tembok dinding di Jl. H. Raiman RT 08 RW 01, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Pengecatan mural dilakukan Tim Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) didampingi Kepala Seksi Ekbang-LH Ibu Sri Wulandari sebagai bentuk Penataan dan Keindahan Kota Jakarta sesuai Kegiatan Strategis Daerah No.66 Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.

Pengecatan mural oleh Tim PPSU sejak beberapa hari lalu itu juga dibantu warga, menunjukan identitas lokasi wilayah kelurahan Ciganjur dan warna hijau sebagai simbol  warganya hidup sehat dan bahagia.

“Selain menjadikan keindahan, wajah baru ini adalah pesan adanya kolaborasi bersama semua pihak dalam mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya,” kata Kepala Seksi Ekbang-LH Ibu Sri Wulandari, Senin (14/6/2021).

Terakhir, Sugandi berpesan agar seluruh warga RT 08 dapat mendukung berbagai penataan yang telah dilakukan, terutama masalah kebersihan.

“Apa yang telah ditata agar kita jaga bersama, jika bersih pasti sehat dan itu cermin estetika demi kebahagiaan warganya,” pungkasnya.