Hiburan

Wan Abud Meninggal Dunia Karena COVID-19, Ini Kronologisnya

0

Istri Wan Abud, Mimin menceritakan kronologis wafatnya sang suami di RS UI, Depok, Jawa Barat. Aktor 63 tahun awalnya mengalami demam selama lima hari.

Demam yang dirasakan Wan Abud tak kunjung sembuh. Mimin akhirnya menghubungi dokter untuk memeriksa kondisi sang suami.

“Dari pihak Puskesmas datang kemarin. Tapi belum ada kabar positif,” kata Mimin ditemui di rumahnya kawasan Beji, Depok, Jawa Barat pada Jumat (18/62021).

Satu jam menunggu hasil, Wan Abud kemudian terkonfirmasi positif Covid-19. “Mau dibawa ke rumah sakit. Tapi kan penuh, jadinya nunggu dulu sampai jam 11 siang,” ujarnya.

Namun kondisi Wan Abud tak juga membaik. Bahkan untuk bernapas, ia sampai dibantu dengan alat bantu. “Dinas kesehatan sama suster datang kesini buat infus dan pakaikan selang pernapasan,” jelas Mimin.

Baru saat kondisi Wan Abud parah, ia akhirnya bisa masuk ke Rumah Sakit UI dengan rujukan. “Dibawa ke rumah sakit, sempat dirawat di UGD,” kata istri bintang film Catatan Si Boy V ini.

Hanya saja nyawa aktor bernama lengkap Fuad Alkhar tak bisa tertolong. Ia menghembuskan napas terakhir pada pukul 00.00. Jenazah Wan Abud telah dikebumikan di Pemakaman Covid Perigi, Sawangan Depok.

Sosok Wan Abud memang cukup terkenal di eranya. Karier aktor asal Jayapura ini dimulai sejak ia membintangi film Nona Manis pada 1990.

Sejak saat itu, Wan Abud laris sebagai bintang film. Termasuk terlibat disejumlah proyek Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro.

Selain film, namanya juga dikenal saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari. {suara}

5 Tahun Idap Gejala Autoimun, Cita Citata Kini Pilih Makanan Kaya Serat

Previous article

UEFA Ingin Pindahkan Final Piala Eropa 2020 Dari Wembley Ke Puskas Arena

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *