BalapMotoGP

Kuasai MotoGP Jerman 2021, Fabio Quartararo Angkat Topi Untuk Marc Marquez

0

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi buah bibir dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Sempat diragukan, Marquez justru tampil luar biasa untuk meraih kemenangan.

Aksi Marquez pun mengundang decak kagum dari banyak orang, salah satunya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Menurut Quartararo, Marquez telah melakukan hal luar biasa meski tidak dalam kondisi bugar 100 persen.

Sebagaimana diketahui, Marquez terpuruk pada musim ini karena fisiknya belum prima usai absen panjang. Marquez absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Sejak tampil kembali, mulai dari balapan seri Portugal hingga Catalunya, pembalap Spanyol itu belum menemukan performa terbaiknya. Akan tetapi, Marquez membalikkan keadaan dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Memulai balapan dari posisi kelima, Marquez langsung bersaing untuk memperebutkan tempat terdepan sejak awal. Marquez pun mampu menyalip pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, untuk memimpin balapan.

Setelah itu, The Baby Alien -julukan Marquez- membuat jarak cukup jauh dengan para pembalap lainnya sehingga mampu memenangkan balapan. Marquez pun memperpanjang catatan apiknya di Sirkuit Sachsenring.

The Baby Alien 11 kali beruntun memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring. Sebanyak tujuh kemenangan diraih Marquez di MotoGP (2013-2019 dan 2021).

Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012). Sekadar informasi, MotoGP Jerman tidak digelar pada musim 2020 karena pandemi Covid-19.

Quartararo pun memuji Marquez atas penampilan luar biasanya pada akhir pekan lalu. Menurut Quartararo, tidak mudah untuk tampil apik setelah absen panjang.

Namun, Marquez mampu melakukannya. Setelah terpuruk dalam lima balapan sebelumnya, Marquez kembali ke dirinya yang dulu sebelum lengan kanannya patah.

“Ketika Anda melewatkan balapan, itu sulit. Satu tahun, dengan operasi yang sulit, untuk melakukan apa yang telah dia lakukan kali ini mengetahui kesulitan Honda, saya angkat topi saya karena sangat luar biasa dan saya ingin mengucapkan selamat kepadanya lagi,” kata Quartararo, dikutip dari Motosan, Senin (21/6/2021).

Saat Marquez memenangkan balapan, Quartararo menyegel posisi ketiga di Sirkuit Sachsenring. Hasil itu sudah cukup bagi Quartararo untuk mempertahankan puncak klasemen sementara dengan koleksi 131 poin. {okezone}

Salip Lewis Hamilton, Max Verstappen Juara GP Prancis 2021

Previous article

Chou Tien Chen Tak Butuh Pelatih Untuk Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *